Ahmad Hadi di Evakuasi dari Yellow Valley Carstensz

Nasional1,007 views
Today News : Seorang pendaki asal Jakarta, Ahmad Hadi dikabarkan telah meninggal dunia akibat terkena hipotermia saat mendaki puncak gunung tertinggi di Indonesia, Carstenz Piramid, Selasa (09/10/2017).
Dikutip dari laman Mapala PTM, Pendaki asal jakarta yang berprofesi sebagai pemilik Toko Online Kathmandu Adventure ini bernama Ahmad Hadi Saat mendaki, Ia juga bersama satu tim dengan pendaki dari Norwegia.
Informasi sementara yang diterima yaitu bahwa jenasah saat ini masih berada di lembah kuning dan sedang menunggu evakuasi via helikopter. Evakuasi pada hari ini batal akibat cuaca buruk.
Penyebab dari meninggalnya seorang pendaki yang berasal dari jakarta ini dikarenakan hipotermia atau kondisi dimana tubuh kesulitan mengatasi tekanan suhu dingin.
Puncak Carstensz yang memiliki ketinggian 4.884 Mdpl ini menjadi salah satu pendakian gunung termahal di dunia dan menjadi daya tarik sendiri bagi para pendaki-pendaki di dunia untuk menggapai puncaknya, karena termasuk dalam rangkaian The Seven Summits.
Puncak gunung ini termasuk tujuh puncak tertinggi di lempengan benua, bersama Mount Everest (Asia), Kilimanjaro (Afrika), Elbrus (Eropa), Aconcagua (Amerika Selatan), Mckinley (Amerika Utara), dan Vinson Massif (Antartika).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *