KPU Lamsel Gelar Tes Wawancara 155 Orang Calon PPK

Foto : Net/Ist

Lampung Selatan : 155 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 atau pemilihan Gubernur Lampung (Pilgub), jalani tes wawancara yang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan, Senin (31/10/2017).

Calon pelaksana pemilihan kada tingkat kecamatan ini merupakan hasil penyaringan tes tertulis pihak KPU Kabupaten Lamsel beberapa waktu lalu yang berlangsung di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Kalianda.

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Lamsel Titik Sutrianingsih saat diwawancarai media disela tes wawancara mengatakan, tes tersebut akan berlangaung selama 2 hari yakni 31 Oktober sampai 1 November 2017. Dimana, tes selama dua hari membagi 2 wilayah – wilayah kecamatan yang ada di Lamsel.

“Hari ini (Selasa, red) adalah jadwal bagi 8 kecamatan, hari esoknya (Rabu, red) 9 kecamatan. Dimulai sejak jam 08.00 WIB sampai malam pukul 10.00 WIB. Kegiatan kita ini berpatokan pada aturan yang dibuat oleh KPU Pusat dan Propinsi. Selanjutnya pengumuman kelulusan kita jadwalkan 2 Oktober 2017. Selanjutnya di tanggal 4 November 2017 pelantikan anggota PPK yang lulus,” beber anggota Komisioner KPU Lamsel membidangi perekrutan PPK dan PPS (Panitia Pemungutan Suara).

Dirinya menegaskan, perekrutan petugas penyelenggara pemilu tingkat kecamatan tersebut yang merupakan perpanjangan tangan KPU Kabupaten Lamsel tersebut, dilakukan dengan ketat. Diungkapkannya, selain melihat dari kualitas maupun kuantitas para peserta, keuletan, kerja keras, pengetahuan tentang kepemiluan sebagai petugas PPK menjadi nilai positif tersendiri bagi para peserta.

“Tentu kita berarap, 5 orang anggota PPK terpilih yang mewakili seluruh kecamatan nanti, adalah orang-orang yang mampu bekerja, berintegritas dan memahami tentang kepemiluan, khususnya Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 mendatang,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *