Diskominfo Pemda Lamtim Beri Wifi Gratis Untuk Warga di Lima Kecamatan

Lampung Timur1,501 views

Lampung Timur : Pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur Melalui Dinas Komunikasi dan informatika (KOMINFO) Menberikan Pelayanan Gratis jaringan Internet (free Wifi) kepada warga masyarakat yang tersebar di lima kecamatan.

Free Wifi atau lebih di kenal dengan sebutan Taman internet Gratis untuk warga ini, di hadirkan oleh pemerintah Daerah yang berjuluk Bumei Tuwah Bepadan ini di harapkan bisa memeberikan kemudahan untuk warganya untuk dapat menerima informasi melalui internet.

Lima kecamatan yang pertama di pasangkannya free wifi di antaranya, Kecamatan Sukadana, Jepara, Sribhawono, Waway Karya dan Metro Kibang. Rata-rata free wifi di  letakkan di taman masing-masing Kantor kecamatan Kecuali Kecamatan Sukadana yang bertempat di halaman Kantor Pemerintah Daerah Lampung Timur.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Lampung Timur, Hasbie Aska ST Melalui Kepala Bidang Teknologi dan Informatika (TIK), Herman menjelaskan program wifi Gratis tersebut.

“Selain untuk memberikan kemudahan akses internet guna memperoleh informasi, di harapkan free wifi ini bisa menambah wawasan, gagasan warga terutama anak-anak pelajar,” Katanya, Kamis (19/04/2018).

Selain itu, Herman yang di dampingi oleh Kasi pengembangan, Deni Guntari menyebutkan jika Aplikasi free Wifi sudah di Hadirkan sejak tahun 2017 lalu.

“Lima Kecamatan tersebut kita pasang di tahun 2017 kemarin, sehingga di tahun ini di lima kecamatan sudah bisa di akses untuk setiap saatnya,” Jelasnya.

Herman Melanjutkan, Di tahun 2018 ini Free Wifi akan di hadirkan di kecamatan lainnya, Di antaranya Kecamatan Batanghari Nuban.

“Tahun ini, Kita berencana untuk menambah Titik Free Wifi di kecamatan Lainnya, Di antaranya sesuai intruksi dari Bupati untuk bisa di Pasangkan di Desa Gedung Dalem, Tepatnya di Taman Maskot Lampung Timur,”Lanjutnya.

Ia juga menjelaskan tujuan utama jika nanti bisa terealisasi untuk pemasangan Free Wifi di Desa gedung Dalam adalah untuk menyedot minat warga untuk berkunjung ke taman itu.

“tentu kenapa di pilih Taman Maskot Lampung Timur, yaitu untuk menunjang Taman itu sendiri sehingganya Taman itu bisa lebih Ramai lagi dari saat ini hingga Enkonomi warga sekitar taman bisa lebih berkembang nantinya,” pungkasnya.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *