1 Tahun Tak di Gaji, Ribuan Masa Datangi Kantor Pemkab Lampung UTara

Lampung Utara767 views

Lampung Utara : Ribuan masa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) turun ke jalan ngeluruk kekantor Pemkab Lampung Utara, menuntut hak gaji selama 1 tahun belum dibayarkan Rabu (09/05/2018).

Masa yang berasal dari 232 Desa tersebut berjalan kaki dari Stadion Sukung Kotabumi menuju Pemkab setempat dengan pengawalan aparat kepolisian dari Polres Lampung Utara, sambil berorasi,“bayarkan hak kami, jangan siksa kami seperti ini,” kata Sulki kordinator aksi.

Dirinya menerangkan, pemerintah daerah selalu berjanji akan membayarkannya. Namun semua janji hanya isapan jempol belaka.

”Alokasi dana desa tersendat sudah cukup lama. Tahun 2017 ada 7 bulan, ditambah 2018 ini,” sesalnya.

Sesampainya di Pemkab Lampura masa di sambut Assisten III Afrizal Arsyad, dikarnakan beberapa pejabat pemerintah daerah, seperti plt Bupati Sri Widodo tidak ada ditempat. Dihadapan ribuan warga, Efrizal menjelaskan dirinya tidak bisa mengambil kebijakan, namun dirinya sudah sempat kordinasi oleh plt melalui via telepon.

”Mereka akan rapatkan di hari Jumat ini. Dan dilanjutkan Senin akan ada keputusannya. Saya tidak bisa mengambil kebijakan, Senin keputusannya kata pak Sri Widodo, saat ini beliau sedang mengusahakannya,” kata Assisten III 

Diketahui pihak keamanan kepolisian polres Lampung Utara, dan TNI serta Satpol PP dikerakan untuk antisipasi terjadinya kericuhan.

“Sekitar 500 personil gabungan dan beberapa alat bantu untuk antisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana.

Reporter : Yono
Editor : Wan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *