Kapolda Lampung dan Kapolres Metro Sambangi Ponpes Tuma’ninah Yasin

Metro1,272 views

Metro : Tatap muka kapolda lampung Irjen Pol. Drs. Suntana ,M.Si dengan para Santri di Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin bertempat di Metro Pusat, Kota Metro, selasa (29/05/2018)

Kegiatan tersebut di hadiri kapolda lampung.Irjen Pol . Suntana dengan di dampingi Karo Ops,Dansat Brimob ,Dir Narkoba dan Kapolres Kota Metro .

Pantauan Lampungtoday terlihat para santri dan  Warga masyarakat di sekitar lokasi Pondok Pesantren tersebut terlihat antusias menyambut orang nomor satu di kepolisian lampung ini.

Kapolres Kota Metro, AKBP .Umi Fadillah Astutik. S.sos.SIk. MSi menjelaskan ,bahwa kehadiran polisi di pondok pesantren sekaligus panti asuhan Tumaninah Yasin ini, dilakukan dalam rangka kegiatan bakti sosial, dan Kunjungan safari kapolda Lampung untuk Silaturahmi di bulan suci ramadhan, di salah satu pondok pesantren dan panti asuhan terbesar di Kota Metro.

“Kami keluarga besar kepolisian secara umum, merasa sangat bangga, bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Metro, terutama para santri dipondok pesantren ini”,ujarnya.

Sambutan dari ketua Pembina Ponpes Tuma’ninah Yasin Hj.Siti Rokayah Yasin mengatakan bahwa di pondok pesantren ini lebih mendidik para santri dengan Pelajaran hafal al-Quran hingga tiga puluh juz.

“Dimana kami sudah enam kali meluluskan para santri yang  hafis alquran”,jelasnya.

Tambahnya, Mohon kiranya bapak Kapolda Lampung dapat memberikan bantuan berupa kendaraan bermotor roda dua, untuk aktifitas warga pesantren.

Sementara sambutan Kapolda Lampung Irjen. Pol Drs Suntana, M.Si  mengungkapkan bahwa dirinya sangat berbahagia bisa berada ditengah para santri pondok pesantren ini, hal ini mengingatkan masa kecilnya, yang juga berjuang untuk merubah kehidupan yang lebih baik.

“Jadi kepada anak anak ku pondok pesantren tuma’ninah berjuanglah dengan belajar yang giat untuk hidup yang lebih baik, slalu berdoa memohon kepada Allah SWT.dan selalu berikhtiar”,ungkapnya.

Kapolda juga menambahkan bahwa akan memberikan bantuan 2 unit sepeda motor dan insya Allah kendaraan roda empat.

“Untuk tiap dua minggu sekali akan saya perintahkan team dokter dari kepolisian untuk dapat melakukan pemeriksaan  kesehatan bagi para santri dan memberikan sunat gratis”,tutupnya.

Selesai acara Kapolda Irjen.Pol Drs. Suntana .M.Si memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 50 juta rupiah, dan memberikan santunan bagi santri yg hafis Al-Qur’an.

Reporter : Rio Delbe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *