Bupati Winarti Hadiri Rakernas ke XI Apkasi 2018

Uncategory1,633 views

Tulang Bawang : Bupati Tulangbawang Winarti ikut serta menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke XI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Indonesia (Apkasi) Tahun 2018, yang berlangsung di Kota Tanggerang, Provinsi Banten, Jum’at (06/07/2018).

Adapun acara yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri para Pimpinan Daerah serta sejumlah Kementerian di Kabinet Kerja ini, mengusung tema, Upaya Daerah Menuju Kedaulatan Pangan Nasional.

Bupati Tulangbawang, Winarti menjelaskan, bahwa pada Rakernas, Presiden Jokowi juga sekaligus melakukan pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2018, yang merupakan sebuah ajang dimana momentum bagi para pengusaha mikro, kecil dan menengah dari seluruh Daerah yang ada di Indonesia dapat memperkenalkan produk-produk unggulannya masing-masing.

Selain itu, Rakernas yang dikemas dalam bentuk Apkasi Otonomi Expo 2018, Trade, Tourism and Investment itu, sekaligus menjadi sarana bagi para investor melakukan investasi kepada bisnis yang dianggap strategis.

“kegiatan yang berlangsung hingga 8 Juli 2018 ini, wajar turut diisi oleh berbagai stand pameran, sehingga tentunya membuat imbas dalam hal peningkatan kapasitas perdagangan dan investasi yang menjadi beragam”jelasnya.

Bupati Winarti juga memaparkan, bahwa untuk Kabupaten Tulangbawang, menampilkan stand dengan potensi daerah, yakni potensi wisata yang siap dibangun dan dikembangkan, serta potensi pertanian yang saat ini memang padinya telah menjadi salah satu lumbung dari Provinsi Lampung, dan hal ini dipamerkan dalam bentuk data-data.

“Jadi untuk semakin menarik minat, secara khusus juga telah disediakan informasi untuk menerangkan secara gamblang kepada tamu atau calon investor, dengan harapan daya tarik kian meningkat,” ungkap Winarti.

Dijelaskannya, leading sektor pameran Apkasi pada Tahun 2018 ini, yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu. Lalu Kabupaten Tulangbawang juga mengikuti ajang pemilihan Putri Otonomi Daerah (Otda) diwakili oleh Ayu Silvia Rosa serta menampilkan tari Tulang Pohang.

Dalam lawatan Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang tersebut, dirinya didampingi para pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, seperti Sekda Tulangbawang Anthoni, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pengembangan Desia Kusumayuda, serta Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial, Akhmad Suharyo.

Turut hadir juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Tamami Akip berikut Sekretaris, Aprizal Indra Jaya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karmini Utari, Kepala Dinas Pertanian Sumarno, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Deni Mutaqin, serta Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung/Kelurahan Dedi Palwadi.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *