DPD -Ri Andi Surya Minta Masyarakat Terima Hasil Pilgub dan Mempercayakan Tindakan ‘Pelanggaran’ Pada Bawaslu

Uncategory663 views

Bandar Lampung : Mencermati perkembangan hasil pilkada Lampung khususnya Pilgub terkait isu ‘money politic’ yang dilakukan oleh salah satu pasangan calon, Senator Lampung, Anggota DPD RI, Andi Surya, memberi pandangan agar rakyat Lampung bersabar menunggu hasil ketetapan KPU dan mendorong Bawaslu melakukan langkah-langkah penyelidikan atas pengaduan pelanggaran pilkada.

“Mari kita sama-sama menunggu hasil ketetapan KPU meski pun saat ini sudah tersaji hasil hitung cepat oleh lembaga survey yang mengungkap perolehan suara calon pemimpin,”Katanya melalu press release, Jum’at (29/06/2018).

Ia juga menjelaskan, selaku anggota DPD RI pihaknya selalu melakukan pengawasan pilkada berdasar undang-undang terus memonitor perkembangan pilkada Lampung.

“Mari Kita hargai hitung cepat berdasar metodologi ilmu yang mempublis hasil pilkada dgn netral, namun juga ekses yang terjadi di lapangan berupa dugaan politik uang yang dilaporkan masyarakat harus menjadi perhatian bersama terutama Bawaslu,”jelasnya.

Pemilik kampus Umitra Lampung ini juga menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan memberi kesempatan kepada Bawaslu Lampung untuk melakukan prosedur penyelidikan atas laporan bagi-bagi duit dari pasangan calon.

“Jika hasil penyelidikan Bawaslu tidak terbukti maka semua rakyat Lampung seyogyanya mendukung pasangan calon yang terpilih untuk memimpin pemerintahan provinsi ini. Namun jika terbukti adanya money politic yang mencederai demokrasi pilkada Lampung, maka seyogyanya Bawaslu tegas menetapkan aturan diskualifikasi atau pembatalan bagi yang melakukan itu,”Tutup Andi Surya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *