Korpri Lamsel Beri Pelatihan Wirausaha Untuk 2 Orang Pensiunan PNS

Lampung Selatan : Sebanyak 245 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa purnabhakti (pensiun) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) mendapat pelatihan kewirausahaan.

Acara yang dilaksanakan di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lamsel, Kamis (26/07/2018), dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Keuangan Pemkab Lamsel, Yusri, SE, MM. Turut hadir sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemkab setempat.

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Lamsel, Nurmali Rizal AR, SE, M.Si menjelaskan, peserta pelatihan kewirausahaan tersebut terdiri dari dinas, badan, kantor, bagian, kecamatan, dan guru yang sudah dan akan memasuki pensiun pada tahun 2018.

Adapun, tujuan dari kegiatan itu katanya, untuk meberikan ilmu pengetahuan kepada ASN yang memasuki masa purnabhakti.

“Maksud dan tujuan pelatihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan diri serta mempersiapkan mental para ASN dalam menghadapi purnabhakti,” terang Nurmali Rizal.

Sementara, Staf Ahli Bidang Keuangan Pemkab Lamsel, Yusri berharap, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi ASN dibidang kewirausahaan. Sehingga nantinya bisa memberikan manfaat dalam mengisi waktu luang setelah pensiun.

“Saat ini muncul berbagai konsep usaha yang beragam dan menarik, dengan menawarkan keuntungan yang besar. Untuk itu, dengan pelatihan ini diharapkan dapat mengenalkan lebih dalam akan seluk beluk dunia wirausaha bagi ASN,” kata Yusri.

Yusri menambahkan, melalui pelatihan itu diharapkan juga para ASN yang memasuki purnabhakti, akan mempunyai persiapan yang lebih baik. Terutama dalam mengisi waktu luang yang dapat memberikan dampak enkonomi untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Pada dasarnya, pelathan ini ingin memberikan motivasi dan pencerahan, bahwa kesuksesan akan diraih bila pilihan aktivitas sesuai dengan potensi diri. Pelatihan ini diharapkan juga mampu mendorong peserta untuk menemukan gagasan dan ide baru guna memulai usaha,” ujarnya.

dalam kegiatan itu, Staf Ahli Bidang Keuangan Pemkab Lamsel didampingi Sekretaris Dewan Pengurus Korpri memberikan tali asih kepada ASN yang memasuki purnabhakti secara simbolis.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *