PLT Nanang Ermanto Terima Audiensi STAI Yasba Kalianda

Lampung Selatan1,018 views

Lampung Selatan : Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menerima audensi dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pembangunan (Yasba) Kalianda, Lamsel, Senin, (27/08/18).

Audensi yang digelar di ruang rapat bupati tersebut dalam rangka silaturahmi dan konsultasi mengenai kegiatan kuliah Ta’aruf angkatan 10 tahun 2018.

Dalam audensinya, Nursyamsi selaku Waka III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mengucapkan selamat salah satunya.

“Ingin silaturahmi, ingin memberikan ucapan selamat secara langsung atas menerima tugas sebagai plt. Bupati. Semoga dapat bersinergi dengan pemerintah, ingin memberikan pendampingan, mendukung dan mengontrol program pemerintah” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Dema STAI Yasba, Adian Novizal, yang berharap kegiatan mahasiswa dapat dibantu.

“Kami mengutamakan dialog, bermusyawarah ketika ada hal-hal atau program pemerintah yang kurang pas ketimbang demonstrasi.” ungkapnya.

Begitu juga yang disampaikan oleh Sofyansyah selaku Sekjen Dema STAI Yasba. Dirinya berharap pemerintah memiliki program agar kiranya masyarakat Lamsel khususnya Kalianda dan sekitarnya dapat melanjutkan pendidikan tingginya di universitas yang ada di Kalianda.

“Kami sampaikan kritik lewat silaturahmi, dan ingin turut andil dalam pembangunan Lamsel menjadi lebih baik” tambahnya.

Silaturahmi tersebut disambut baik oleh Plt. Bupati, Nanang Ermanto, yang mengungkapkan bahwa pihak Pemkab siap membantu.

“Pada prinsipnya, pemerintah siap membantu dan mendukung program mahasiswa dalam upaya untuk menjadikan lamsel lebih baik” ucap Nanang.

“Pemerintah daerah siap untuk mendukung hal itu, akan tetapi kuncinya ada pada adek-adek semua. Tunjukkan kualitas kalian. Berikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kalian yang kuliah di Kalianda mampu menjawab tantangan jaman dengan kemampuan yang dimiliki. Presiden Soekarno pernah berkata, berikan saya 10 pemuda, maka saya akan menguasai dunia.” tambahnya.

“Kemajuan suatu bangsa ada pada pundak kalian. Kalian adalah “magnet”nya. Berbuatlah untuk kemajuan bangsa. Tinggalkan sejarah yang baik.” tegas Nanang.

Pada kesempatan itu, bupati juga berpesan agar para mahasiswa untuk menjauhi narkoba.

“Jauhi narkoba. Banyak yang dapat diperbuat oleh adek-adek. Tanamkan kepedulian kalian untuk pembangunan lamsel menjadi lebih baik. Banyak hal yg dapat kalian lakukan melalui kegiatan yg inovatif, kreatif. Contohnya saja kalian membuat “kampung wisata” binaan kalian. Ini baik tentunya dapat meningkatkan perekonomian, minimal pada masyarakat yang berlokasi disekitar kampung wisata tersebut.” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto, Staf Ahli Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan, Syahlani, Kadis Lendidikan, Thomas Amirico, Plt. Kabag BMS, Kholil. S, dan Plt. Kadis Kominfo, Sefri Masdiana.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *