Komisi I DPRD Metro Hearing Dengan OPD Perizinan

Metro699 views
Komisi I DPRD Metro Hearing Dengan OPD Perizinan

Metro : Komisi I DPRD Kota Metro menggelar rapat dengan pendapat (Hearing) bersama beberapa OPD yang ada di Kota Metro dalam bidang perizinan sekolah dan perguruan tinggi yang sesuai pada Komisi I, terlaksana di Gedung DPRD setempat, Kamis (25/10/2018).

Pada kesempatannya, saat setelah Hearing selesai, Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Basuki, S. Pd. menerangkan untuk pada hari ini melaksanakan hearing pada beberapa OPD. Seperti salah satu bahasannya tentang Perizinan, seperti Perizinan Sekolah, Perguruan Tinggi, tempat-tempat kursus maupun izin Pergudangan.

“Harus selektif, dalam membuat perizinan, apakah itu Sekolah, Perguruan Tinggi, tempat-tempat kursus. Lalu terkait dengan penanaman modal, seperti Sekolah-sekolah yang masih sewa gedung, dan harus memenuhi syarat-syarat berdirinya Sekolah, Perguruan Tinggi dan lain sebagainya,” ujarnya.

Kemudian terkait pemberian izin pada Pergudangan, harus melihat tata ruang wilayah, yang artinya tidak bisa terletak di tengah Kota, pusat keramaian Kota, tempat pemukiman penduduk, dan lain sebagainya. Kemudian untuk pada Tahun 2018, masih terdapat ditemukannya gudang yang belum memenuhi izin dengan memakai aturan yang lama.

“Kebanyakan yang lama-lama, karena memang mereka ingin memakai aturan yang lama. dengan perkembangan hari ini, ya kita harus menata Kota Metro ini supaya bagus dan baik, ketika itu ada pergudangan, ya disesuaikan dengan kelas jalan, bahkan dengan kawasan pemukiman, jangan sampai itu,” tegas Basuki.

Lanjut Basuki, kemudian yang sudah ada, untuk pengawasan tetap dilaksanakan, untuk menghindari tidak adanya menimbun suatu barang-barang, maka itu harus diawasi.

“Seharusnya jika sudah tidak layak lagi, seperti misalnya waktu dahulu sudah terdapat Gudang, dan pemukiman tidak ada, lalu sekarang sudah ramai pemukiman, maka harus disesuaikan dengan paling tidak ya pindah,” ungkap Ketua Komisi I , Basuki, S. Pd.

Reporter : Rio Delbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *