Kades Negeri Katon Lamtim Sebut Masyarakat Bangga Dengan Pembangunan DD

Lampung Timur1,138 views
Jalan Dari DD Negeri Katon Lamtim

Lampung Timur : Dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pembangunan infrastruktur, desa Negeri Katon kecamatan marga tiga kabupaten lampung timur manfaatkan Dana desa,hal tersebut di sampaikan kepala desa setempat,senin (19/11/2018).

Kepala Desa Negeri Katon, Dian Pajri menuturkan, Anggaran Dana desa (DD) tahun 2018 desa negeri katon di alokasikan untuk infrastruktur dan sisanya di alokasikan untuk pemberdayaan serta pembinaan.

“Pembangunan fisik desa kita meliputi pembangunan fisik Drainase sepanjang 1824 meter, dengan anggaran Rp 519.267.000.tersebar dibeberapa Dusun,Gorong gorong tiga unit Rp 15.133.600.ditiga Dusun, dan Jalan onderlah dengan Anggaran.Rp 182.097.000.di dua dusun,”Ujarnya.

Dilanjutkanya, pembangunan tersebut berdasarkan usulan masyarakat melalui musyawarah desa, sesuai dengan kebutuhan desa,yang bertujuan meningkatkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“saya yakin dengan bantuan pemerintah melalui dana desa ini sangat bermanfaat sekali dan di rasakan, dengan kondisi jalan yang baik masyarakat akan lebih mudah mengangkut hasil bumi atau hasil pertanian, serta jalur transportasi leb8h mudah” terang Dian

Kemudian Zulkarnain selaku tim pelaksana Kegiatan , menambahkan pembangunan fisik dan pemberdayaan didesa setempat, pihaknya sudah melaksanakan secara optimal dan transparan.

Dia berharap agar masyarakat dapat menjaga dan mendukung setiap pelaksanaan pembangunan yang telah berlangsung. dengan mengajak warga mengawasi setiap proses pembagunan sebagai asas transparansi kepada publik. tak lupa beliau juga mengucapkan rasa terimakasihnya pada pemerintah pusat dan juga Pemkab lampung timur karena dengan adanya DD dan ADD.

“Melalui DD masyarakat dapat merasakan dampak seperti pembangunan infrastruktur yang merata, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dengan baik, saling bahu-membahu menjaga setiap hasil pembangunan sehingga terciptalah visi misi desa, yang sesuai degan harapan kita bersama,” tutupnya.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *