Melalui DD Pemdes Purwodadi Mekar Bangun Destinisasi Wisata

Lampung Timur1,725 views
Melalui DD Pemdes Purwodadi Mekar Bangun Destinisasi Wisata

Lampung Timur : Melalui Anggaran Dana Desa, Desa Purwodadi Mekar Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, Alokasikan Dana untuk Pembangunan Destinasi Tempat Rekreasi hiburan Warga yang saat ini pengerjaannya sudah 99% pengerjaan atau finishing.

Warsono Selaku Kades, mengharapkan dengan adanya destinasi baru ini, dapat membantu program pemerintah lampung timur, untuk terus membuat destinasi baru untuk dapat mendongkrak pendapatan daerah dan mendongkrak ekonomi warga.

Berdasarkan Keterangan yang dapat di himpun oleh media ini, ada Tiga varian kedalaman kolam renang yang disediakan yakni 50 cm, 110 cm, untuk anak-anak dan remaja dan 170 cm untuk dewasa. Tak hanya kolam renang, tempat rekreasi tersebut akan dilengkapi dengan perpustakaan, arena bermain anak, gazebo, panggung hiburan dan wifi.

“Tempat rekreasi ini dibangun untuk mendongkrak Pendapatan Asli Desa, selain masyarakat lokal tentu kami berharap dapat mendatangkan wisatawan dari desa lain, sejalan dengan itu saya juga berharap agar pemerintah dapat memperbaiki ruas jalan yang menghubungkan desa kami dengan Kecamatan Metro Kibang,”Ujar Warsono yang telah menjabat sebagai Kepala Desa Purwodadi Mekar dua periode tersebut.

Camat Batanghari Mursidi SP.MM saat melakukan kunjungan ke destinasi itu memuji kinerja dan kreatifitas pemerintah desa purwodadi mekar, di mana menurutnya sudah sukses memanfaatkan Dana Desa Dengan Baik.

“ini bisa di contoh oleh desa lain, agar dapat kreatif dan inovatif dalam pengalokasian anggaran Dana Desa, sehinngga nantinya dapat menghibur warga dan dapat mendorong kenaikan penghasilan pendapatan Asli Desa, Tentu ini sangat menguntungkan untuk semua pihak” Kata Mursidi yang di dampingi oleh Kasi Pemesyarakatan Desa (PMD), Drs, Sanusi dan Pendamping Desa Hendri.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *