Jelang Pemilu Kadiskominfo Lamteng Ajak Masyarakat Waspadai Berita Hoax

Lampung Tengah : Bertempat di Revive hotel bandar jaya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah, menggelar Bimtek tentang peningkatan kapasitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) menjelang pelaksanaan Pemilu serantak 17 April 2019 mendatang, Senin (01/03/2019).

Dalam Laporannya kepala Sekretariat Bawaslu Lampung Tengah, Tarbin Nurhalim melaporkan bahwa sudah dilakukanbimtek selama 3 hari dari tanggal 25 hingga 27 februari 2019 lalu, yang diikuti oleh Ketua Panwascam seKabupaten Lampung Tengah, Koordinator Divisi SDMO se-Kabupaten Lampung Tengah beserta Staf SDMO.

Sementara itu Kadis kominfo Labuoaten Lampung Tengah. Drs.Hi.Sarjito yang menjadi nara sumber pada kegiatan bimtek tersebut mengajak seluruh jajaran Bawaslu Lampung Tengah dan Panwascam se-Kabupaten Lampung Tengah untuk ikut serta mengawasi penyebaran berita bohong atau hoax dan kampanye hitam (black campaign) terutama di media media sosial selama menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 ini.

Ditambahkan mantan kadis pendidikan Kabupaten lampung tengah ini, bahwa pengguna.internet di Indonesia saat ini sebanyak 143.26 juta orang dari sekitar 262 juta penduduk Indonesia dan Pengguna internet tersebut yang berusia 13 s/d 30 tahun sebanyak 74.82 % untuk itu mengingat dahsyat nya dan banyaknya pengguna media sosial ini maka kita harus jeli dalam pengawasannya dan segera menindak lanjuti.

Bila mengetahui adanya penyebaran berita bohong yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu serentak 17 april 2019 mendatang. Lebih lanjut ketua PGRI lampung tengah ini berharap kedepannya kita semakin sinergi dalam melakukan kerja-kerja pengawasan khususnya di kabupaten lampung tengah Semoga pemilu yang jurdil, demokratis dan berkualitas akan terwujud dan melahirkan para legislatif atau pemimpin yang baik.

Red/Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *