SMA N 1 Kota Metro Lepas Siswa Kelulusan UNBK 2019

Edukasi1,209 views
Film Dokumenter Semarakan Pelepasan Siswa-Siswi SMA N 1 Kota Metro

Kota Metro : Pasca penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Metro menggelar pelepasan Siswa-siswi kelas XII dengan hikmat, menampilkan beberapa pertunjukkan kesenian serta menayangkan Film Dokumenter hasil karya Siswa-siswi Sekolah tersebut, terlaksana di Gedung Serba Guna Graha Shuka

Dengan bertemakan “semburat cahaya 60 semansa laksana fadma disarurnus berprestasi, bersahaja dan berkarakter”.

Pelepasan Siswa-siswi kelas XII ditahun ini berjumlah 308 murid. Dihadiri oleh para pengurus komite, Camat Metro Timur, Lurah dan Polsek setempat, ketua alumni Smansa, Dewan Pendidikan juga wali dari Siswa-siswi kelas Xll.

Dalam sambutanya Kepala SMA Negeri 1 Kota Metro, Dra. Purwaningsih, M.Pd, berpesan bagi para Siswa-siswi yang telah menempuh UNBK semoga dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan diperguruan tinggi dalam bidang yang diminatinya, dan menghimbau untuk dapat selalu menggapai prestasi.

“Lalu bagi Siswa-siswi yang telah lulus seleksi melalui jalur prestasi, saya ucapakan selamat dan teruslah meraih prestasi, untuk yang belum jangan berkecil hati,” jelasnya.

Purwaningsih juga menyampaikan beberapa Siswa-siswi yang telah diterima pada perguruan tinggi, lalu menegaskan kepada para muridnya untuk selalu tetap semangat dan tidak mudah putus asa, serta tetap menjunjung nilai-nilai luhur pekerti yang baik dan berguna bagi orang lain.

“Telah tercapai 57 Siswa-siswi yang telah diterima pada perguruan tinggi Negeri, termasuk perguruan tinggi di Australia dan Singapura. Yakni atas nama Naviri Fakiha di University of Manchester Monash University Austrlie dan Riski Kurniawan di Namyang University.” jelas Purwaningsing.

“Tetaplah semangat, junjunglah nilai luhur pekerti yang baik, sehingga kalian dapat berguna bagi orang lain dan khalayak ramai,” tutur Kepala SMA Negeri 1 Kota Metro, Purwaningsih.

Richard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *