Herman HN ‘Duduk Bareng’ Bersama Mahasiswa dari Sembilan Negara

Mantap Doi, Herman HN Jamu Mahasiswa Dari Sembilan Negara

Bandar Lampung : Walikota Bandarlampung Herman HN menjamu mahasiswa dari sembilan negara, di Gedung Semergou Pemkot Bandarlampung, Kamis (01/08/2019).

Kesembilan mahasiswa asing yang merupakan pertukaran pelajar yang di tempatkan di Provinsi Lampung yang di fasilitasi oleh IBI Darmajaya Bandarlampung, untuk belajar adat istiadat dan budaya yang ada di Kota Bandarlampung. Mereka antara lain belajar membuat kain tapis dan mengolah kopi Lampung.

Para mahasiswa itu berasal dari Yaman, Palestina, Madagaskar, Nepal, Thailand, Pakistan, Afganistan, Kongo dan Kenya itu menyajikan makanan khas Lampung seperti sambal seruit, pindang, dan udang.

Salah seorang peserta asal Nepal Rajesh mengungkapkan pengalamannya selama di Kota Bandarlampung yang sangat menyenangkan, dia juga mempelajari adat serta budaya yang ada dan destinasi wisata yang indah.

“Jika saya pulang ke negara saya, pengalaman dari Kota Bandarlampung akan terapkan seperti bagaimana cara menyambut wisatawan dengan baik dan ramah-tamah, saya hormat dan bangga dengan warga Bandarlampung,” ungkapnya.

Ton/Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *