85 Anggota DPRD Lampung Terpilih Resmi Dilantik

Politik, Pusiban828 views
Pelantikan Anggota DPRD Lampung 2019-2024 (Foto : Dian Purwanda)

Bandar Lampung : Sah, hari ini secara resmi sebanyak 85 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung terpilih periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah/janji di ruang rapat Utama DPRD Lampung, Senin (02/09/2019).

Pelantikan dihadiri Gubernur Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Chusnuia Chalim, Bupati/Walikota, seluruh pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Baca Juga : Ini Pesan Andi Surya Untuk Anggota DPRD Lampung

https://metropolis.co.id/2019/09/02/ini-pesan-andi-surya-untuk-anggota-dprd-lampung/

Secar agenda usai pembukaan dan sambutan akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan akan yang dipimpin oleh Kepala Pengadilan Tinggi Bandar Lampung.

Pelantikan Anggota DPRD Lampung 2019-2024 (Foto Dian Purwanda)

Dari anggota Dewan yang dilantik, setidaknya ada tujuh Sekretaris Partai Politik tingkat Provinsi Lampung yang maju pada Pileg 2019, terpilih sebagai anggota DPRD Lampung.

Sekretaris Parpol tingkat Provinsi Lampung yang dilantik hari ini antara lain, Ningrum Gumay (Sekretaris DPD PDIP), Supriyadi Hamzah (Sekretaris DPD Golkar), Patimura (Sekretaris DPD Gerindra), H. Okta Rijaya (Sekretaris DPW PKB), Ade Utami Ibnu (Sekretaris DPW PKS), Fauzan Sibron (Sekretaris DPW Nasdem), Iswan H. Caya (Sekretaris DPW PAN).

Pengambilan sumpah dan janji akan dihadiri Gubernur Arinal Djunaidi, Wagub Chusnunia, Anggota Forkopimda, bupati/walikota, seluruh pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Kemudian, pengukuhan akan diikuti seluruh anggota DPRD terpilih.Sedangkan bila ada anggota yang tidak hadir akan dilantik bersama dengan AKD (Alat Kelengkapan DPRD).

“Nanti pimpinan sementara dipilih berdasarkan suara terbanyak. Ketua PDIP dan Wakil Ketua Gerindra,” ujar Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Lampung Alma Rostow.

Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *