Terus Bergerak, Relawan Andi Surya Gelar Diskusi

Metro, Politik608 views
Andi Surya

Metro : Forum Relawan Bersatu Kota Metro selenggarakan Diskusi publik bersama masyarakat kota Metro dan Dr. H. Andi Surya Balon Walikota Metro yang berlangsung Pukul 13.30 Wib bertempat di jalan Nusantara Mulyosari Kecamatan Metro Barat kota Metro, Senin (11/11/2019).

Diskusi publik tersebut di inisiasi oleh Seknas Jokowi kota Metro, Pro Nawacita (Pronata) Kota Metro, Relawan Nusantara Bersatu (RNB) dan Pospera Kota Metro yang tergabung pada Forum Relawan Bersatu Kota Metro dihadiri para Relawan dan peserta diskusi dengan mengangkat tema “Harapan Masyarakat untuk kemajuan kota Metro”.

Dalam sambutannya, Ketua Pronata Kota Metro Tuty Mugiasih pada Diskusi Publik menyampaikan harapannya, Dengan diselenggarakan Diskusi Publik bersama Dr. H. Andi Surya yang bertema Harapan masyarakat untuk kemajuan kota Metro.

“Diskusi ini merupakan Penyerapan aspirasi masyarakat, kemudian menyampaikannya kepada pihak terkait dapat ditampung untuk mewujudkan kemajuan kota Metro ke depannya,” ucap Tuty.

Hal senada disampaikan Ketua RNB kota Metro, Zazili, menyampaikan, “Relawan Nusantara Bersatu Kota Metro, pada diskusi publik ini ingin bersama masyarakat menyerap aspirasi, apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat,” ujar Zazili.

Sementara itu, DR.H.Andi Surya mengucapkan terimakasih dapat bersilahturahmi dan bertatap muka bersama masyarakat kota Metro dan empat Relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Bersatu Kota Metro.

“Kehadiran saya disini bersilahturahmi dan sekaligus memperkenalkan diri. Saya sebenarnya orang Metro dikarenakan keluarga ayah mertua saya di Metro dan saya sendiri menikah di Kota Metro,” ungkapnya.

Sebagai pengusaha dan pemilik yayasan pendidikan di Lampung Andi Surya ingin berbuat lebih untuk masyarakat dengan menekuni dunia politik dan dipercaya dua kali sebagai Wakil rakyat menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung dan satu periode Anggota DPD RI, ikut mencalon sebagai Walikota Metro.

“Program 6 M, salah satunya Metro Hub City dengan melakukab rekontruksi terminal kota Metro sebagai sarana Penghubung yang strategis antar dan intra kota. Kota Metro akan kita buat jalan lingkar yang akan terhubung jalan Tol. Efeknya akan tumbuh bisnis baru di kota Metro, logistik pergudangan menumbuhkan ekonomi,” kata Andi.

Ia menambahkan, konsep Metro EduPark city bagaimana kita akan membuat wujud kota Metro menjadi Kota Pendidikan yang sesungguhnya dan terbaik melalui upgrade sumber daya. Akan kita jadikan seperti kota Jogja yaitu identitas nya sebagai kota pelajar. Program lain dirinya memberikan beasiswa satu keluarga satu orang sarjana.

“Akan kita ciptakan Metro kreatif city, bagaimana kita membina seniman, UMKM dan petani untuk menjadi pelaku bisnis yang produktif dan memiliki kreatifitas. Kota Metro juga akan kita jadikan kota Smart city dengan digitalisasi, memasarkan dan mempromosikannya melalui sistem digital. Beberapa fasilitas spot area Internet akan kita berikan gratis,” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, ciri kota ialah dengan fasilitas untuk masyarakat dengan Layanan kesehatan, yaitu sarana prasarana rumah sakit yang lengkap, melalui sumber daya manusia, alat medis nya dan layanannya.

“Selain itu kita jadikan kota Metro sebagai Kota Religi, yang akan menjadi wisata religi yang akan diminati warga dari daerah lain. Selain itu kita bangun Metro sinema city sebagai pusat hiburan dan keramaian kota,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan Diskusi tanya jawab Andi Surya dengan para warga dan Forum relawan Nusantara Bersatu Kota Metro dan Ramah tamah.

Rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *