oleh

Momen Haru Saat Petugas Basarnas Salurkan Logistik di Semaka Tanggamus

Petugas Basarnas Lampung Berjibaku Dengan Hujan Deras dan Banjir saat Salurkan Logistik di Tanggamus

Tanggamus, (Berita Jempol) –Akibat curah hujan yang tinggi pada Kamis (09/01/2019) sejak pukul 19.15 WIB mengakibatkan debit air di kecamatan Way Kerap, Semaka naik dan menyebabkan banjir, mengatasi hal tersebut Basarnas Lampung turun ke lokasi damn membantu warga.

Sebelumnya,  Basarnas Lampung menerima info dari Kabid Kedaruratan BPBD Tanggamus, Nugroho bahwa telah terjadi banjir di Pekon Way Kerap Kec. Semaka Kab. Tanggamus pada Kamis (09/01/2019) lalu.

“Menanggapi laporan tersebut Basarnas Lampung melalui Pos SAR Tanggamus mengirimkan 1 tim rescue berjumlah 10 orang menuju lokasi kejadian. Tim brangkat pukul 19.30 WIB dan tiba di lokasi kejadian pd Jumat (10/01) pukul 01.00 WIB di pekon Way Kerap, Semaka,” ujar Humas Basarnas Lampung Deni.

Salurkan Logistik, Petugas Basarnas Berjibaku Dengan Hujan dan Banjir

Keadaan cuaca dilokasi masih hujan dengan intensitas sedang dan air sudah mulai surut. Tim terkendala longsor di beberapa titik jalan Lintas Barat Sumatera dan tiang listrik roboh melintang di jalan menuju ke lokasi sehingga perjalanan menuju lokasi menjadi terhambat.

“Tiba di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan aparat setempat dan instansi terkait yang sudah tiba terlebih dahulu di lokasi untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan,” jelas Deni.

Salurkan Logistik, Petugas Basarnas Berjibaku Dengan Hujan dan Banjir

Saat ini Tim SAR Gabungan dan warga melakukan pemantauan sekaligus menyalurkan logistik ke masyarakat yang terdampak banjir. Sampai berita ini diturunkan korban jiwa masih nihil dan korban terdampak banjir masih didata.

Putra/Basarnas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *