Pembukaan Penjaringan Golkar Lampung Disaksikan Pimpinan DPP

Politik612 views
Arinal saat membuka Penjaringan Partai Golkar

Bandar Lampung (Berita Jempol) – Disaksikan unsur DPP, Ketua DPD Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi resmi membuka penjaringan bakal calon kepala daerah 8 kabupaten kota di Lampung.

Selaku ketua DPD Golkar Lampung, Arinal djunaidi mengatakan, berbagai tahapan penjaringan calonkada diharapkan bisa berjalan dengan baik, transparan, akuntabel dan profesional dengan menghasilkan rekomendasi calon yang berintegritas dan berkualitas.

“Tadi ketua tim penjaringan sudah lapor, jadi hari ini resmi kita buka penjaringan, mengenai tahapanya dapat diikuti saja dengan baik nanti oleh para calon, semoga kita diberikan kesehatan untuk bisa menjalani tahapan hingga selesai,” kata Arinal saat pembukaan penjaringan di kantor Golkar Lampung.

Menurut Arinal, Ia tidak akan intervensi dalam tahapan penjaringan, biarlah tim penjaringan yang menjalankan sesuai koridor dan aturan partai, kemudian soal keputusan hasil rekomendasi calon yang akan di usung bisa saja dari internal maupun eksternal asal yang bersangkutan dianggap mampu dan lulus hasil seleksi nanti.

“Kita bisa calon internal dan eksternal, golkar partai rakyat, artinya jangan salah asumsi, kita memberikan kesempatan seluas luasnya peluang itu tapi ya tentu memiliki syarat dan kriteria karena target kita 50 persen dari internal partai golkar,” jelasnya.

Selain menjelaskan soal ketentuan dan tahapan penjaringan, Arinal juga menegaskan bahwa tidak ada mahar dalam tiap pengusungan calonkada maupun wakil calonkada, semua murni bedasarkan hasil seleksi tim penjaringan.

“Saya juga tegaskan ini dihadapan para calon dan DPP, bahwa kami Golkar Lampung tanpa mahar, tapi ya jangan pula uang saksi dan lainya partai golkar yang nanggung,” candanya.

Arinal juga menyinggung apa saja kriteria para calon, adapun itu ialah orang yang mempunyai kesamaan visi misi dengan golkar Lampung, selain itu tentu saja kalau bisa dapat membantu merepresentasikan program provinsi Lampung berjaya di daerah masing-masing. soal lobi-lobi politik, Arinal juga menegaskan tidak ada para calon yang main ‘belakang’ dengan lobi langsung ke pusat tanpa lulus seleksi penjaringan dan rekomendasi DPD.

“Calon-calon harus orang penuh inspirasi dalam membangun dan bekerja maksimal, tim seleksi sangat menentukan, saya tidak intervensi tapi kalau ada yang coba loncat-loncat coba main-main lobi langsung ke pusat, maka selesai dia,” tegas Arinal.

Sementara itu, Waketum DPP Partai Golkar, Azis Samsudin juga menyampaikan pesan ketum partai Golkar, bahwa mudah-mudahan penjaringan ini akan berjalan lancar, agar bacalonkada yang diusung benar-benar melakukan karya yang terbaik agar masyarakat sehingga masyarakat merasakan peran partai dan koalisi.

“Ketum menyatakan secara menyeluruh tanpa mahar, prinsip tidak ada mahar dan mekanisme akan dilakukan dari kabupaten kota, Provinsi dan DPP, sehingga awal Februari sudah dilakukan penggodokan. semoga juga para calon menjunjung visi misi partai golkar tanpa membedakan pemilih bila sudah terpilih dan dilantik,” demikian azis Samsudin.

Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *