54 Calon Ikuti Penjaringan Golkar Lampung, Ini Jadwalnya !

Nasional, Politik723 views
54 Bakal Calon Berebut Rekomendasi Partai Golkar Lampung

Bandar Lampung, (Beritajempol) – Semarakkan pemilihan kepala daerah di delapan kabupaten dan kota di provinsi Lampung, DPD Partai Golkar Lampung mencatat ada sebanyak 54 Bakal Calon yang mendaftarkan diri pada penjaringan DPD Golkar Lampung.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai GOLKAR Se-Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra dalam laporannya menyampaikan, dasar Pelaksanaan tahapan penjaringan mengacu pada Surat Keputusan DPD Partai GOLKAR Provinsi Lampung Nomor : 04/DPDPG-I/LPG/VIII/2019 tanggal 21 Agustus 2019, dan JUKLAK-06/DPP/GOLKAR/VI/2016.

“Secara keseluruhan ada sebanyak 54 Bakal Calon, terdiri dari 33 orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 21 orang Bakal Calon Wakil Kepala Daerah,” kata Tony Eka Candra saat pembukaan penjaringan di DPD Golkar Lampung, senin (21/01/2020).

Adapun waktunya dimulai tanggal 07 – 21 Oktober 2019 secara serentak di 8 (Delapan) DPD Partai GOLKAR Kabupaten/Kota, lalu Rapat Pleno di 8 (Delapan) DPD GOLKAR Kabupaten/Kota yang dilaksanakan dari tanggal 22 – 28 Oktober 2019.

Tahapan Verifikasi dan Validitas berkas Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah oleh Tim Penjaringan DPD Partai GOLKAR Provinsi Lampung dilaksanakan tanggal 29 – 31 Oktober 2019.

Adapun rincian Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang mendaftar di Partai Golkar adalah :

Kota Bandar Lampung 4 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 1 Orang Wakil Kepala Daerah.

Lampung Selatan 4 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 5 Orang Wakil Kepala Daerah.

Pesawaran 7 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 8 Orang Wakil Kepala Daerah.

Kota Metro 3 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 2 Orang Wakil Kepala Daerah.

Pesisir Barat 4 Orang Bakal Calon Kepala Daerah.

Way Kanan 3 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 1 Orang Wakil Kepala Daerah.

Lampung Tengah 3 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 1 Orang Wakil Kepala Daerah.

Lampung Timur 5 Orang Bakal Calon Kepala Daerah dan 3 Orang Wakil Kepala Daerah.

Tony Eka Candra juga menyebutkan tujuan dilaksanakannya Pemaparan Visi, Misi dan Wawancara adalah dalam rangka melihat dan melakukan pendalaman terkait Kualitas dan Kesesuaian Visi, Misi, Rencana Program Bakal Calon, dengan potensi serta permasalahan daerah di masing- masing.

“Ini juga menjadi penilaian tim, bagaimana kemudian keseriusan Bakal Calon membangun Jaringan, Sosialisasi, serta sejauh mana komitmen Bakal Calon terhadap Partai GOLKAR bila kelak mendapat Rekomendasi dari Partai GOLKA,” kata Tony Menjelaskan.

Untuk selanjutnya, DPD Golkar Lampung akan melaksanakan Pemaparan Visi, Misi dan Wawancara Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

“Dilaksanakan selama 6 hari berturut-turut, sejak tanggal 20 s/d 26 Januari 2020, mulai Pukul 08.00 – 21.30 WIB.” tandas TEC.

Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *