Pengcab Taekwondo Lamsel Uji kenaikan Sabuk di Batalyon 143/TWEJ Candimas

Klub Taekwondo Glory Natar Ikuti Uji Kanaikan Sabuk

Natar, (Beritajempol) – Terus mengasah diri dan kemampuan, sekitar 100 orang peserta Taekwondo junior mengikuti uji kenaikan sabuk bewarna Taekwondo Indonesia Pengurus cabang Lampung Selatan di Aula Batalyon 143/TWEJ Candimas, Natar, Lampung Selatan.

Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Lampung Selatan, M Marjoko mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja Pengcab TI Lamsel, sedikitnya ada sekita lima (5) club terlibat pada uji kenaikan sabuk bewarna kali ini.

“Ujian kenaikan tingkat sabuk bewarna kali ini diikuti oleh sekitar 100 orang peserta, kegiatan ini juga masuk dalam program kerja kita, dimana tiap tahunya harus dilakukan minimal 3 kali ujian kenaikan sabuk,” kata M Marjoko, Minggu (26/01/2020).

Klub Taekwondo Glory Natar Ikuti Uji Kanaikan Sabuk

Dijelaskanya, adapun range waktunya ialah antara 3 sampai 4 bulan sekali dalam setahun, sehingga diharapkan dengan adanya uji kenaikan sabuk dapat mamacu semangat peserta antar klub.

“Ini juga jad motivasi peserta, karena di Natar sendiri ada sekita 5 klub yang terdaftar di pengcab TI lampung Selatan,” jelasnya.

Sementara itu, orang tua dari salah seorang peserta junior asal klub Glory Natar, Yuni yang hadir saat itu juga mengaku senang dan bangga, karena anaknya bisa mengikuti ujian kali ini, selain memiliki progres secara teknik melalui latihan. Kini anaknya resmi terdaftar di pengcab Taekwondo Lamsel.

“Senang dan bangga, kalau sudah terdaftar di pengcab TI ini maka jelas sudah status anak, kita tidak ragu lagi untuk prestasi anak, karena kalau seumpama anak kita bisa dan berbakat, maka dewasa nanti bisa ikut tes dan ikut porprov dan PON,” demikian Yuni.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *