Cair, Walikota Metro Naikan Insentif RT dan RW

Metro601 views
Walikota Metro Naikan Insentif RT Berikut BPJS Tenaga Kerja

Kota Metro, (Beritajempol.co.id) – Insentif bagi Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kota Metro akan naik, serta diberi asuransi BPJS tenaga kerja. Hal itu dikatakan oleh Wali Kota Metro pada saat Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Rabu (29/01/2020).

Pada laporannya, Lurah Sumbersari Rafiudin menyampaikan PBB pada tahun 2019 senilai Rp.113.803.986,- telah terealisasikan hingga 91,39 persen. Luas wilayah Sumbersari Bantul 402,100 hektar yang telah terbagi wilayah pertanian seluas 282,275 hektare dan wilayah pemukiman seluas 119,825 hektare. Jumlah penduduk 3038 jiwa, serta jumlah pamong 4 RW 18 RT.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota yang telah merealisasikan dana untuk pembangunan Kantor Kelurahan Sumbersari Bantul,” ucapnya.

Pada Musrenbang tahun 2021 ada 3 (tiga) usulan prioritas pembangunan seperti pembangunan Jalan Husodo yang  menghubungkan RW 01 (Lamteng Depokrejo) ke RW 02 dengan panjang kurang lebih 1,5 km, dan pembangunan Bronjong Jalan Giriloyo dengan berkondisi longsor dan erosi. Serta usulan Gedung PAUD Budiasih yang saat ini bangunannya digunakan untuk perluasan SD tipe D.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Metro berikan apresiasi kepada Kelurahan Sumbersari Bantul.

“Pada tahun 2020 Pemkot akan merealisasikan Gedung Kantor Kelurahan Sumbersari Bantul paling lama bulan Desember tahun 2020, dengan dana anggaran sebesar 3,5 Miliar dengan luas tanah 16×44 m2,” jelasnya.

Kemudian, Wali Kota Metro menerangkan bahwa akan ada kenaikan insentif RT dan RW, dan akan mendapatkan asuransi BPJS tenaga kerja.

“Jika ada pamong yang meninggal saat melaksanakan tugas akan mendapatkan santunan sebesar 42 juta, serta bagi anaknya akan mendapatkan biaya sekolah hingga lulus sarjana (S1). Serta kader posyandu akan diasuransikan seperti yg diberikan kepada RT RW,” terang Pairin.

Rani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *