Yuk ! Ikutan Open Water Swimming Danlanal Lampung Cup I

Nasional1,091 views
Yuk Ikutan Open Water Swimming Danlanal Lampung Cup I

Bandar LampungĀ  – Jaring bakat dan peduli akan olahraga berenang untuk tingkat pelajar dan umum, TNI Angkatan Laut (AL) Lampung mengadakan kejuaraan Danlanal Lampung Cup I dengan kategori umum Open Water Swimming se-Lampung di Pantai Klara Pesawaran pada 22 februari 2020 mendatang.

Ketua Pelaksana kegiatan, Mayor (PM) Prasetyo mewakili Danlanal Lampung, Letkol Marinir Amrul Adriansyah mengatakan, kegiatan renang perairan terbuka ini melibatkan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Lampung dengan calon peserta tingkat pelajar SD, SMP, SMA dan umum dengan kuota pendaftar maksimal 200 orang.

“Kegiatan ini pertama di Lampung, dipertarungkan hingga tingkat PON, selain itu kita turut menggalakkan olahraga Lampung Berjaya. Sebenarnya banyak yang ingin mendaftar dari luar Lampung, Namun kita fokus pada niat awal yakni untuk menjaring bakat perenang muda kita di Lampung,” katanya saat diwaancarai Metropolis.co.id (group Beritajempol).

Menurutnya, Kegiatan ini juga akan dirangkai dengan kegiatan ramah lingkungan seperti ebrsih-bersih pantai, edukasi dan sosialisasi tentang hal lingkungan hidup dari beberapa pihak berkompeten.

“Nanti ada camp ramah lingkungan, sosialisasi dari pihak pahawang dan beberapa pihak yang berkecimpung di dalam hal ramah lingkungan,” ujarnya.

Open Water Swimming Danlanal Cup I ini bukan Berenang bukan dikolam biasa, tetapi di laut, sehingga dirinya berharap atas kesiapan panitia dan PRSI sehingga event ini berlangsung dengan baik.

“Karena ini berkecimpung di alam terbuka, maka faktor keamanan memnjadi prioritas utama, kalau itu terealisasi, next kita tinggal bicara jumlah saja di beberapa event serupa pada tahap mendatang,” kata Mayor (PM) Prasetyo yang juga menjabat sebagai Kepala Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Dandenpom AL) Lampung ini.

Bagi peserta yang berminat mendaftarkan diri dengan biaya anya Rp.50 ribu saja, peminat dipersilahkan mendaftar secara online melalui instagram official yaitu ows.lanallampung atau melalui panitia LTD Mohammad Ridwan (0812-5329-5336), Serka Satriawan (0521-7934-2579) dan Musyarofah (0812-7262-2772.

Adapun kelas perlombaan adalah SD 1-3 jarak 100M, SD 4-6 jarak 250 M, SMP jarak 1500M, SMA jarak 300M dan terbuka jatrak 3000M untuk pendaftaran diterima panitia paling lambat tanggal 17 februari 2020.

Sebagai ganjaran bagi pemenang, selain ada piagam, buku dan medali, peserta juga akan diberikan hadiah berupa uang tunai, untuk juara 1 tingkat sd Rp.500 ribu sd Rp.1juta, tingkat SMP Rp.1juta sd Rp.1juta 500ribu, SMA Rp1juta sd Rp 2juta, sedangkan untuk umum Rp.3juta sd Rp.5 juta.

Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *