Ini Pesan Plt Bupati Lamsel di Kecamatan Ketapang

Nanang Pesan Agar Masyarakat Ketapang Jalin Kebersamaan

Lampung Selatan, (Beritajempol) – Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, buka Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kecamatan Ketapang, di Lapangan Pematang Pasir, Jumat (14/02/2020).

Kecamatan Ketapang sendiri, mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp. 54,1 Miliar atau naik 21 persen dari anggaran tahun sebelumnya.

Anggaran tersebut meliput anggaran pembangunan Rp. 22,1 Miliar serta Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar Rp. 31,9 Miliar.

Pada kesempatan itu, Nanang mengungkapkan, seluruh masyarakat serta aparatur desa dan kecamatan setempat untuk bisa menjalin kebersamaan dan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Dengan persatuan dan gotong royong apa yang kita inginkan dan cita-citakan bisa tercapai. Dengan kebersamaan kita menuju Lampung Selatan lebih baik lagi kedepan,” katanya.

Dirinya berharap, agar Musrenbang tidak hanya dijadikan tahapan proses pembangunan saja, tetapi dijadikan forum untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Sehingga apa yang dihasilkan dalam forum ink benar-benar merupakan kumpulan kegiatan yang menjadi acuan dalam penyusunan program kegiatan pembangunan Kabupaten Lamsel,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, diberikan bantuan alsintan dan paket sarana produksi tembakau untuk 7 kelompok tani se-Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.

Adapun kelompok yang mendapatkan pompa air yaitu, poktan jaya tani, poktan tunas jaya 3, poktan lebak maju 2, poktan ngudi makaryo 3, poktan sidomekar.

Sedangkan 1 unit hand sprayer diberikan bagi poktan rukun. Lalu, poktan sidomakmur, mendapatkan bantuan berupa 1 paket sarana produksi kualitas tembakau.

Selain alsintan, 2 unit kendaraan dinas sepeda motor, masing-masing bagi pengelola kesehatan imunisasi puskesmas rawat inap Ketapang dan penuluh lapangan keluarga berencana.

Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *