14 Hari Observasi di Natuna 238 WNI Bersih dari Corona

Nasional638 views
(Foto : Net/Ist)

Jakarta, (Metropolis) – Sebanyak 238 warga negara Indonesia (WNI) telah menjalani 14 hari masa observasi di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Mereka dinyatakan sehat dan bebas dari virus Corona.

“ALHAMDULILLAH’ 243 WNI yg pulang dr Wuhan dan diobservasi 14 hr di Natuna dinyatakan brsih dr Corona,” demikian cuit Menko Polhukam Mahfud Md lewat akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, seperti dilihat, Sabtu (15/2/2020).

Diketahui, setelah menjalani 14 hari observasi di Natuna, 238 WNI akan diterbangkan ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Selain itu, ada lima orang dari tim KBRI China, sehingga total ada 243 orang yang akan dibawa ke Lanud Halim.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyatakan para WNI yang menjalani observasi di Natuna dalam kondisi sehat.

“Dua minggu kita observasi, kan memang terbukti, sampai detik ini saya berbicara ini mereka semua tetap sehat. Kenapa? Karena doa dari seluruh rakyat dan bangsa Indonesia,” kata Terawan saat ditemui di lapangan Kementerian Kesehatan, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (14/2).

Direncanakan mereka akan terbang dari Natuna pukul 14.00 WIB. Mereka akan langsung dibawa ke Lanud Halim Perdanakusuma. Setelah itu, mereka akan melanjutkan perjalanan ke rumah masing-masing.

“Langsung, begitu sampai Halim, mereka akan sendiri-sendiri, punya tiket dan sebagainya, sudah ada,” ujar Terawan.

Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *