Musrenbang di Sragi Dihiasi Bazar

Musrenbang di Sragi Diwarnai Sejumlah Bazar

Lampung Selatan –  Musyawarah Rencana Pebangunan (Musrenbang) Kecamatan Sragi, Lampung Selatan (Lamsel) diwarnai sejumlah bazar.

Salah satunya, yakni Bazar Himpaudi Kecamatan Sragi, yang digelar di halaman Balai Kemasyarakatan Desa Kedaung, Sragi, Senin (17/2/2020).

Bazar Himpaudi menyuguhkan segala macam karya guru hingga wali murid PAUD se-Kecamatan Sragi. Diantaranya, tas rajut, karya seni bunga hias, kipas bambu, pensil hias dan dompet.

“Kita juga menyiapkan makanan tambahan untuk anak-anak. Berupa susu kotak, bubur dan telur rebus, secara gratis. Ini tujuannya agar dapat mencegah stunting,” ujar Ketua Himpaudi Kecamatan Sragi, Depli Delsa, di posisi.

Dikatakan Depli, sejumlah karya seni itu dijual dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp15 ribu hingga 50 ribu. “Dijual murah mas, untuk pernak-pernik Musrnebang. Ini asli, karya atau buatan ibu-ibu kreatif dari Kecamatan Sragi,” lanjutnya seraya mempromosikan produk karya seni itu.

Selain bazar, Piano Himpaudi juga menyediakan ratusan buku cerita untuk anak-anak. Ini disiapkan agar anak-anak dapat mengikuti Muarenbang dengan tertib, sembari membaca buku cerita.

“Buku ini dari Dinas Pendidikan Lamsel. Hanya untuk dibaca ditempat, tidak boleh dibawa pulang,” tukasnya.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Thomas Amirico mengaku, Bazar yang digelar Himpaudi Kecamatan Sragi bukan merupakan instruksi dinas.

“Bukan, mereka (Himpaudi Kecamatan Sragi,red) inisiatif sendiri. Bagus, kompak mereka. Sinergitas dengan kecamatan jyga bagus. Tadi, sempat saya lihat juga,” ujar Thomas saat dikonfirmasi.

Terlebih menurut Thomas, Himpaudi Kecamatan Sragi memiliki potensi karya seni yang patut dikembangkan. Dikatakan Thomas, pihaknya siap membantu pemasarannya “Bisa dikembangkan. Nanti kita bisa pasarkan di Gerai Dekranasda Lamsel,” tutupnya.

Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *