Bapenda Tuba Tertibkan Reklame Liar di Banjar Agung dan Menggala

Tulangbawang564 views
Bapenda Tuba tertibkan reklame Liar di Banjar agung dan Menggala

Tulang Bawang, (Berita Jempol.co.id) – BAPENDA  bekerja sama Dengan Satuan Polisi pamong praja (pol-pp) Tulang Bawang melakukan penertiban objek pajak daerah berupa reklame di Tulangbawang, salah satunya dikecamatan Banjar Agung dan Menggala yang dilaksanakan pada desember 2019 tahun lalu.

Penertiban ini terus dilakukan untuk memaksimalkan emanytauan reklame liar tanpa izin dari bapenda, pembukaan reklame liar itu juga telah dilakukan oleh penegak perda yakni Pol-PP disejumlah titik yang ada.

Seperti diketahui, reklame adalah suatu benda-benda,alat, atau media yang berbentuk dan bercorak ragamnya dirancang untuk tujuan menarik perhatian umum terhadap barang, jasa lainnya.

Kepala badan pendapatan daerah kabupaten Tulangbawang I Nyoman Sutamawan mengatakan, penertiban ini dilakukan bertujuan sebagai upaya untuk mengoptimalkan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak daerah salah satunya Reklame.

“Ini merupakan pelaksanaan rutin setiap tahun yang terakhir dilaksanakan pada bulan desember 2019 (tahun lalu) di kecamatan Banjar Agung dan Menggala. tentunya untuk mengoptimalkan PAD dari sektor pajak daerah,” katanya Selasa, (18/2/2020).

Ia juga menyebut, langkah ini  sekaligus untuk mengedukasi dan sosialisasi masyarakat agar taat pajak dalam rangka membantu pembangunan di sai Bumi Nengah Nyepur, Dasar penertiban objek pajak daerah berdasarkan undang-undang 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah dan perda nomor 10 tahun 2010 tentang pajak reklame.

“Pada dasarnya, pemerintah daerah dalam hal ini badan pendapatan daerah dalam melakukan penarikan dan pemungutan pajak daerah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan ini dilakukan oleh tim penertiban reklame yang sifatnya terpadu melibatkan pihak bapenda, Kecamatan, satpol pp dan kepolisian wilayah setempat.

Hanizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *