Erupsi GAK Reda, Sabtudin Imbau Warga Untuk Tenang

Erupsi Mereda, Camat Rajabasa Imbau Warga Tenang dan Tak Panik

Lampung Selatan, (Beritajempol.co.id) – Soal adanya warga Kecamatan Rajabasa yang kaget akibat erupsi gunung anak krakatau, Camat Rajabasa Sabtudin menghimbau agar warganya tetap tenang, jangan panik dan waspada.

Camat Rajabasa, Sabtudin juga menyebut imbauan itu sudah disampaikan ke masih-masing kepala desa se-kecamatan Rajabasa.

“Ya, tadi sudah saya kasih imbauan juga ke kades-kasdes agar warga tetap tenan, jangan panik namun tentru tetap waspada,” jelasnya.

Untuk menghindari hal-hal diluar kendali dan tak diinginkan akibat kecemasan dan kletakutan, Sabtudin juga meyaklin kan warga agar tenang sembari menunggu intruksi masing-masing desa.

” Ya pokoknya jangan panik, kalau kaget dan trauma wajar yah, tapi tetap perhatikan keselamatan dengan mengontrpol diri dengan mendengarkan aba-aba pemdes masing-masing, sebab saya rasa sudah tenang ini situasinya,” papar sabtudin.

Sabtudin berulang kali menyebut dan berharap agar masyarakat kecamastan Rajabasa pada umumnya utnuk tidak perlu cemas, tidak berkumpul dengan jarak dekat untuk menghindari hal yang tidsak diinginkan.

“Makanya sekali lagi saya imbau tetap tenang, jangan berkumpul rapat, pakai masker dan pelindung diri karena wabah ini juga penting untuk kita hindari, sehingga kalau itu dipatuhi, mudah-mudahan warga rajabasa aman dan jauh dari segala marabahaya,” harapnya.

Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *