Walikota Metro Vicon Bersama Kemendagri Soal Pandemi

Metro477 views
Walikota Metro Vicon Bersama Kemendagri

Kota Metro, (Beritajempol.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan rapat koordinasi melalui Video Conference bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kepala Daerah se-Indonesia yang berlangsung di OR Setda Kota Metro, Jumat (17/04/2020).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjabarkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menanggulangi pandemi di setiap daerah Kabupaten/Kota di Indonesia dimana perekonomian menjadi masalah yang mengakibatkan angka kemiskinan dan pengangguran terus bertambah.

Sementara itu, rapat yang dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD, Sekda, Kadis Kesehatan serta lainnya ini membahas beberapa materi yaitu tentang realokasi anggaran yang disampaikan Menteri Keuangan dimana anggaran belaja yang tidak penting akan dipotong bahkan ditiadakan.

Permasalahan Covid-19 juga disampaikan oleh Kepala BNPB yang menjabarkan agar setiap kepala daerah dapat menaati peraturan social distancing, membatasi aktifitas masyarakatnya, dan diharapkan dapat membuat strategi agar harus menjaga yang sehat tetap sehat, kurang sehat disehatkan dan sakit akan diobati.

“WHO mengimbau dimanapun orang berada harus menggunakan masker,” tegasnya.

Rani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *