Ribuan Sembako Didistribusikan Ke Warga Metro 

Metro420 views
Ribuan Sembako Didistribusikan Ke Warga Metro

Kota Metro, (Beritajempol.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Perdagangan menggelar operasi pasar murah guna membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Operasi pasar murah tersebut merupakan program dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam meringankan ekonomi masyarakat dari dampak Covid-19.

“Pasar murah ini merupakan program dari pak Gubenur, dan akan dilaksanakan diseluruh kecamatan Kota Metro. Sebanyak 1.750 paket sembako akan didistribusikan melalui Lurah, semoga ini bisa membantu masyarakat di Kota Metro,” Ucap Walikota Metro, Achmad Pairin saat Kamis (04/06/2020).

Selain itu, Asisten II Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, juga mengatakan, bahwa dampak yang terjadi akibat Covid-19 tersebut sangat mempengaruhi pada sektor ekonomi.

“Covid-19 ini menyerang sektor ekonomi, tak terkecuali Provinsi Lampung, perkembangan ekonomi global berkaitan satu sama lain. Terjadi penurunan ekonomi seperti hotel, wisatawan dan supermarket yang mengakibatkan banyak para pekerja dirumahkan dan menurunnya nilai beli masyarakat,” tuturnya

Selain itu ia juga menjelaskan, bahwa paket sembako yang didistribusikan kepada warga tersebut berkisar Rp.90.000 ribu.

“Dalam paket sembako tersebut berisi Beras sebanyak 5 kg, gula pasir 2 kg, tepung terigu 1 kg dan minyak goreng 1 liter, dengan harga jual Rp. 90.000 ribu, namun warga hanya cukup menebus dengan harga Rp. 45.000 rb saja,” Pungkasnya.

Rani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *