MENTAN Tinjau Peternakan Sapi Lokal di Kota Metro

Metro440 views
MENTAN Tinjau Peternakan Sapi Lokal di Kota Metro

Kota Metro, (Beritajempol.co.id)- Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke lokasi tempat pengembangbiakan sapi berbasis bahan baku lokal di PT Superindo Utama Jaya (SUJ) di Kota Metro, Jumat (19/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertanian melakukan peninjauan langsung pada pengolahan bahan pakan ternak sapi yang dikelola langsung oleh PT Superindo Utama Jaya juga meninjau lokasi peternakan dan kandang serta kondisi sapi yang ada di tempat pengembangbiakan tersebut.

Menurut Syhrul Limpo, Peternakan merupakan usaha yang sangat menjanjikan, dimana kesejahteraan masyarakat dapat terjamin.

“Lampung merupakan Provinsi di Sumatera yang terdekat dengan DKI Jakarta, sehingga pasokan ternak sangat diharapkan dapat terpenuhi dari Provinsi Lampung, termasuk menjadikan pengembangan peternakan sapi di Lampung untuk diserap oleh pasar” ujar Syahrul Limpo.

Oleh karena itu, dirinya beserta jajaran siap mendukung penuh niat Gubernur Lampung dalam mengembangkan usaha peternakan sapi di Lampung.

“Niat pak Gubernur untuk mensejahterakan rakyat sudah betul, dan ini perlu kita dukung, perlu kita dorong dan apapun yang Pak Gubernur harapkan sepanjang itu baik untuk rakyat, saya bersama Perbankan siap,” tandasnya.

Rani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *