Gudang PT. Mardec Kebakaran

Way Kanan578 views
Kebakaran Gudang PT. Mardec Perusahaan Belum Tafsir Nilai Kerugian

Way Kanan, (Beritajempol.co.id) – Langit di Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan tiba tiba gelap dan menghitam, Senin, 6 Juli 2020, pukul 15.00 WIB.

Asap Hitam pekat tersebut bersumber dari salah satu gudang penjemuran Karet milik PT. Mardec Siger Way Kanan.

Dugaan sementara informasi di masyarakat sijago merah melalap habis gudang yang berisikan karet kering, akibat dari hubungan pendek arus listrik. Dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Gudang tersebut adalah tempat penjemuran karet/ tempat karet yang sudah di proses setengah jadi dan telah berhasil dibentuk lembaran seperti handuk atau biasa disebut Blanket.

Meski sudah menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran, namun Api sulit di padamkan mengingat banyaknya Karet yang terbakar. Informasi terakhir dari lokasi pukul 15:00 Rabu 7 Juli 2020, Api berhasil Padam setelah belasan jam kemudian. Meski Api telah padam namun Asap masih terlihat tebal keluar dari Lokasi.

Andre, selaku Humas PT. MSWK mengatakan saat ini pihaknya belum bisa memberikan banyak statment soal peristiwa tersebut.

“Maaf, kata GM, nanti yang akan mengeluarkan statement adalah Direksi. Jadi mohon pengertiannya ya,” ujar Andre saat di konfirmasi  Via WhatshAp, Selasa (07/07).

Andre juga menambahkan, pihaknya juga belum bisa menghitung berapa kerugian yang di alami. Karena pihaknya masih Fokus memikirkan Nasib Para Pekerja.

“Nilai kerugian belum bisa dipastikan. Karena belum sempat dihitung. Masih mikirin Kerja karyawan bagaimana,” ujarnya.

Di ketahui sebelumnya telah terjadi kebakaran di PT Mardec Siger di jalainsum tepat nya di kampung Guning sangjaran kecamatan Blambangan umpu way kanan.

Awal kejadian di perkirakan pada senen sore sekira pukul 15.30 WIB.api berasal dari gudang penyimpanan karet olahan yg sudah jadi.

Peristiwa tersenut membuat panik semua karywan yang sedang bekerja.serta warga yangvtinggal di sekitar Pabrik.

ZL/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *