oleh

Seminggu Isolasi di RSUAM Wabup Edward Antony Tutup Usia

Edward Anthony (Foto : Net/Gantamerah)

Bandar Lampung, (Beritajempol.co.id) – Hampir seminggu dirawat di RSUAM sejak dinyatakan positif Covid-19 10 Agustus 2020 lalu, Wakil Bupati Waykanan Edward Antony akhirnya menghembuskan nafas terkahir atau meninggal dunia pada pukul 04.49. WIB minggu dini hari, (16/08/2020).

Perjuangan pemimpin penuh kharismatik ini tentu menjadi duka mendalam bagi masyarakat waykanan, begitu pula bagi para unsur pimpinan daerah lain yang sangat kehilangan sosok putra terbaik kelahiran Muara Enim Sumsel 1960 tersebut.

“Berita itu benar adanya, Beliau (Pak Edward Antony) meninggal pada Hari Minggu Tanggal 16 Agustus 2020 sekira Pukul 04.30 WIB di Ruang Isolasi RSUAM Lampung, ” kata Kadis Kominfo Achmad Gantha.

Achmad Gantha juga menjelaskan bahwa beliau dalam keadaan sedang menjalani isolasi sejak terkonfrmasi Covid-19 pada Tanggal 10 Agustus 2020 lalu berdasarkan hasil Rapid Test dan dua kali Swab Test.

“Agar seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan khususnya dan semua yang mengenal Almarhum pada umumnya dapat mendo’akan agar Beliau ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT,”harapnya

Berita duka ini juga dinyatakan langsung oleh juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Reihana, ia menyebut pasien nomor 310 itu sering bepergian ke Jakarta.

“Informasi dari Pak Bupati (Raden Adipati Surya), beliau memang sering bolak-balik ke Jakarta,” kata Reihana di Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Senin (10-8-2020).

Dikabarkan juga bahwa Pemakaman Wakil Bupati Waykanam Edward Antony akan dilakukan di di kampung Ramsay Waytuba, Waykanan dengan menerapakan standar operasioe prosedur (SOP) penanangan jenazah corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Menggunakan SOP Covid-19,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Reihana.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *