Pejabat Pemkab Lamsel Gelar Rakor Bulanan

Kalianda, (Beritajempol.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan seluruh pejabat Esselon II Pemkab Lamsel yang dilaksanakan di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, Selasa (27/10/2020).

Rakor tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengkoordinasikan seluruh kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan pada satuan kerja perangkat daerah masing-masing di lamsel.

Pada kesempatan itu, terkait adanya libur yang cukup lama di lingkungan pemkab lamsel, yakni pada tanggal 28 Oktober 2020 sampai 2 November 2020. Pjs. Bupati Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, MM dalam rakor tersebut mengimbau kepada seluruh ASN untuk tidak melakukan perjalanan wisata keluar daerah.

“Mengenai cuti bersama, saya harapkan kepada seluruh ASN untuk tidak melakukan perjalanan wisata keluar daerah. Apalagi zona merah, mengingat situasi covid-19 saat ini masih belum kondusif, sebaiknya kita gunakan libur yang cukup panjang ini bersama keluarga dirumah agar tercipta suasana keluarga yang berkuliatas,” Katanya.

“saya juga berharap pada cuti bersama ini agar pelayanan kita kepada masyarakat tidak terhenti, untuk itu saya minta setiap satuan kerja membuat jadwal piket di kantornya masing-masing,” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Pjs Bupati Sulpakar meminta agar BPBD dan dinas perhubungan Lamsel untuk membentuk posko pemantauan selama cuti bersama.

“Tolong nanti BPBD buatkan posko pemantauan karena cuaca kita saat ini sangat ekstrem. Kemudian juga dinas perhubungan, arus lalulintas juga harus menjadi perhatian untuk menekan kemacetan arus lalulintas dan tolong antisipasi daerah yang rawan kecelakaan,” Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Kalak BPBD Lamsel, M. Darmawan mengatakan,”Kami segera akan membagikan surat edaran dimana isi surat tersebut adalah imbauan kepada kita semua agar tidak melakukan perjalanan keluar daerah, kalau pun nanti melakukan perjalanan harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan covid-19,” Ucapnya.

“Kemudian, dalam rangka menghadapi cuaca ekstrem dengan curah hujan yang tinggi, kami juga mengimbau kepada seluruh camat untuk dapat menggerakkan masyarakatnya mulai dari sekarang bergotong-royong membersihkan lingkungan, terutama aliran-aliran air penyebab banjir, juga siapkan lokasi evakuasi bila mana terjadi banjir,” Jelasnya.

Sedangkan, Kadis Perhubungan Lamsel, Mulyadi Saleh mengatakan telah mempersiapkan jatwal Piket/Ngepam kepada anggotanya untuk menghadapi libur dan cuti bersama untuk melakukan pemantauan arus lalu lintas.

Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *