Pjs Bupati Pesibar Monitoring Sejumlah Tempat Wisata

Pusiban332 views
Pjs Bupati Pesibar Monitoring Sejumlah Tempat Wisata

Krui, (Beritajempol.co.id) – Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra didampingi Komandan Kodim Pesisir Barat, Kapolres Lampung Barat-Pesisir Barat, Anggota Kodim, Anggota Polres, BPBD, Polisi Pamong Praja dan Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, melakukan kegiatan monitoring ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (28/10/2020).

Kegiatan monitoring ke sejumlah posko yang ada di lokasi wisata di Kabupaten Pesisir Barat tersebut adalah sebagai langkah antisipasi yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 mengingat mulai hari ini hingga akhir pekan merupakan cuti bersama yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Hal inilah yang mendasari kegiatan monitoring, mengingat Kabupaten Pesisir Barat merupakan daerah yang kaya dengan tempat Wisata Alam, terutama pantainya yang terkenal keindahannya, sehingga perlu diantisipasi lonjakan kedatangan wisatawan yang akan melakukan kegiatan berwisata.

Kondisi inilah yang harus tetap dipantau dan dikendalikan, mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19. Adapun beberapa titik posko di tempat wisata yang dikunjungi oleh Pjs. Bupati beserta rombongan, yaitu Pantai Labuhan Jukung, Pantai Mandiri, Pantai Tanjung Setia, Pantai Ngambur, dan Pulau Pisang.

Dalam kesempatan tersebut Pjs.Bupati Pesisir Barat meminta agar seluruh petugas, baik BPBD maupun Dinas Kesehatan serta unsur-unsur yang tergabung dalam satuan tim yang bertugas agar dapat sigap menghadapi lonjakan wisatawan terkait dengan adanya libur panjang cuti bersama. Selanjutnya Pjs Bupati Pesisir Barat juga menghimbau agar seluruh pengunjung selalu memperhatikan protokol kesehatan apabila memasuki tempat wisata.

“Tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan handsanitizer dan di cek suhu tubuh untuk mengindari adanya claster-claster baru Covid-19,” Jelas Pjs. Bupati.

Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *