Gubernur Dukung UIN sebagai Destinasi Studi dari Luar Daerah

Pusiban608 views
Gubernur Dukung UIN sebagai Destinasi Studi dari Luar Daerah

Bandar Lampung, (Beritajempol.co.id) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Forkopimda Provinsi Lampung mengikuti Olahraga Sepeda Santai, di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UINRL) Bandarlampung, Jum’at (13/11/2020). Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal mendukung UINRL sebagai destinasi study dari luar daerah.

Gubernur Arinal menuturkan bahwa UIN Raden Intan Lampung memiliki tempat yang sangat strategis mengingat dekat dengan exit tol Kotabaru Lampung.

“Wilayah ini akan maju pesat. Saya akan mendukung pembangunan UIN Raden Intan Lampung,” ujar Gubernur Arinal.

Terkait acara sepeda santai, rute yang ditempuh berkeliling kampus UIN Raden Intan Lampung.

Gubernur Arinal menilai sepeda santai ini merupakan olahraga, di mana semua tingkatan bisa melakukannya karena murah, namun sangat bermanfaat bagi tubuh.

Kegiatan sepeda santai ini, lanjut Gubernur Arinal, selain sebagai ajang silaturahmi dan sinergi, juga diharapkan sebagai salah satu upaya memberikan ruang bagi pecinta sepeda untuk menikmati bersepeda di UIN Raden Intan Lampung.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UIN RIL Prof. Dr. Moh. Mukri, MAg., menjelaskan bahwa sepeda santai yang dilaksanakan hari ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi, sinergitas, dan komunikasi.
Dalam kesempatan itu juga, Rektor menyampaikan berbagai perkembangan di UIN Raden Intan Lampung, di antaranya peningkatan ranking secara nasional dan peningkatan peminat masuk UIN Raden Intan Lampung.

“Lampung sudah menjadi destinasi bukan hanya wisatanya saja, tetapi juga studinya. Mengingat yang mendaftar di UIN Raden Intan Lampung tidak hanya berasal dari Lampung,” ujarnya.

Adpim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *