Satpol PP dan Damkar Lamsel Layani Animal Rescue

Lampung Selatan, (Beritajempol.co.id) – Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lampung Selatan membuka layanan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Bukan hanya kebakaran saja, unit yang lekat dengan seragam biru ini juga menjalanman tugas evakuasi hewan liar dan berbahaya atau animal rescue.

Misalnya hewan jenis ular, tawon, anjing, dan lain-lain. Fenomena ular biasanya datang seiring perubahan cuaca. Umumnya saat musim penghujan ketika air naik atau banjir, sehingga membuat hewan reptilia tidak berkaki ini terbawa ke pemukiman dari gunung sampai sungai.

Kabid Damkar Kabupaten Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, S.E.,M.M mengatakan jika ada hewan liar berbahaya yang tidak bisa ditangani, masyarakat lebih baik segera menghubungi pihaknya. Sehingga tidak membahayakan diri sendiri ataupun orang di lingkungan sekitar.

“Mungkin masyarakat belum banyak yang tahu. Tapi sekarang kami perjelas, bahwa Damkar melayani evakuasi hewan liar,” katanya, Rabu (9/12/2020).

Warga yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi Damkar Lamsel di nomor telepon 0822-7951-3682. Rully meminta masyarakat untum tidak ragu menghubungi Damkar jika ada hewan liar berkeliaran. Apalagi sampai memasuki rumah sehingga mengganggu kenyamanan.

Rdr/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *