Ni Ketut Dewi Nadi Himbau Petani Gunakan Varietas Unggul MSP

Politik295 views
Ni Ketut Dewi Nadi Himbau Petani Gunakan Varietas Unggul MSP

Lampung (BeritaJempol.co.id) -Lampung Tengah Salah satu agenda anggota DPRD provinsi Lampung Ni Ketut Dewi Nadi bersama Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono serta anggota DPR RI melakukan kegiatan panen raya bersama petani di sekitar Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah pada Senin 22 Maret 2021.

Dalam acara tersebut Sumarsono ketua DPRD Lampung Tengah menjelaskan perbedaan varietas bibit lokal msp dan perbedaan harga untuk hasil panen yang didapat petani lebih baik.

” bibit padi msp yang ditemukan Profesor Surono Danu merupakan bibit lokal tetapi ini jauh lebih baik harga lebih murah daripada bibit hibrida walaupun mayoritas bibit hibrida banyak digunakan petani di Lampung Tengah hasil panen padi msp tidak kalah dengan padi hibrida artinya selisih biaya untuk membeli bibit bisa digunakan untuk perawatan tanaman sedangkan hasil panennya tidak kalah melimpah bahkan bisa lebih ada peningkatannya bahkan kata dia bisa lebih Dan dapat menekan biaya tanam bagi para petani,”imbuh Sumarsono.

Ditambahkan Ni Ketut Dewi nadi DPRD Lampung sangat mendukung kegiatan sejahterakan petani dan Diharapkan seluruh petani dapat menggunakan varietas bibit MSP. ” kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mensejahterakan petani dengan memberikan bibit dan memberi edukasi tentang bagaimana cara dan pola tanam yang baik.

Sementara itu I Komang koheri dari anggota DPR RI menjelaskan bahwa keunggulan dari bibit lokal jauh lebih kuat dari serangan hama. Keunggulan bibit padi msp jauh lebih kuat terhadap serangan hama Selama masih ada jenis bibit yang lain ditanam pada lokasi persawahan.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *