Bupati Nanang Terima Audiensi Mahasiswa Itera

Bupati Nanang Audiensi Bersama Mahasiswa Itera

Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto lakukan audiensi bersama Institute Teknologi Sumatera (ITERA) terkait pelaksanaan praktikum mahasiswa ITERA yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum’at (26/3/2021).

Bertempat di kediaman orang nomor satu di lamsel, audiensi tersebut turut dihadiri Asisten Bid. Kesra, Muhadi, para kepala OPD terkait dan beberapa orang dari pihak ITERA diantaranya Wakil Rektor ITERA, Juanda, Wati, Eko dan Erna dari Bagian SKM ITERA.

Bupati Nanang Ermanto pada kesempatan tersebut menyampaikan potensi Lampung Selatan, dari sektor pertanian, peternakan hingga pariwisata juga tak ketinggalan Kebun Edukasi Lampung Selatan pun diperkenalkannya kepada ITERA.

“Lampung Selatan ada banyak potensinya, sekarang lagi viral Jebun Edukasi di Lamsel. Disana tempatnya indah dimana kita berkebun sambil bertaman juga. Kita juga sudah kolaborasikan dengan spot-spot foto selfie yang indah dan menarik,” Ucapnya.

“Disana juga ada edukasi anak-anak TK, SD, SMP. Kita juga berencana akan mempersiapkan untuk persami anak anak pramuka,” Ujarnya.

Sambil berbicara santai obrolan berlangsung hangat mengenai keluarga, Dimana Bupati Nanang yang selalu mengajarkan kepada anak-anaknya untuk tidak takut dalam menghadapi kehidupan.

“Yang terpenting, zaman sekarang harus punya skill dan selalu bekerja keras yang di iringi dengan do’a maka pasti bisa hidup lebih baik,” Kata Nanang.

Disela obrolannya Wakil Rektor ITERA, Juanda menyampaikan mengenai kondisi pendidikan ditengah pandemi, dimana perkuliahan dilaksanakan secara daring. Namun, sejak dilaksanakannya vaksinasi, laju penyebaran covid-19 di Lampung Selatan cenderung melandai.

“Kami mendapat sinyal dari kementerian bahwa saat ini perkuliahan sudah diizinkan melakukan luring (luar Jaringan). Untuk itu kami meminta persetujuan/rekomendasi dari Pemerintah Daerah Lamsel agar mahasiswa ITERA dapat melakukan praktikum di lamsel,” Ucapnya.

“Kami sudah lakukan koordinasi dengan pak gubernur dan telah mendapat lampu hijau untuk kemudian diarahkan melakukan ptaktikum di wilayah lamsel yang saat ini zona kuning covid-19,” Ujarnya.

Setelah mendengarkan keinginan dan harapan dari pihak ITERA, Bupati Nanang Ermanto berjanji akan segera memberikan rekomendasi/izin kepada ITERA setelah melakukan rapat internal pertimbangan dari TIM Gugus Tugas Lamsel.

Diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *