Abdul Malik Fadjar Kunker Ke UIN Lampung

Uncategory888 views
Bandar Lampung: Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Prof.Abdul Malik Fadjar menyebut UIN Raden Intan Lampung bisa menjadi kampus bertaraf internasional. Karena sejumlah perubahan besar sudah dilakukan, hal itu di katakanya saat lakukan kunjungan kerja di UIN Raden Intan Lampung, Rabu (04/10/2017).

Menurutnya, UIN sudah sukses membangun sejumlah hal. Pertama adalah Image Bulding, Trust, dan sekarang sedang membangun institusi bulding. Sehingga, jika itu semua mampu dibangun dan dikembangkan dengan baik maka kampus hijau ini bisa menjad kampus bertaraf internasional pada 2025.

“Bangunlan SDM, perkuatlah pelayanan akademik, penyegaran dosen dan lainnya. UIN bisa menjadi penggerak kampus lain dan bisa menjadi kampus bertaraf internasional,” katanya, Rabu (04/10/2017).

Malik menjelaskan, Indonesia sebenarnya akan membangun Universitas Islam Negeri Internasional. Namun itu membutuhkan waktu dan persiapan yang tidak sedikit. Sehingga dia lebih memilih kampus seperti STAIN, IAIN, dan UIN berkembang.

“Membangun dari awal itu tidak mudah. Lebih baik UIN saja tapi dibuat menjadi kampus yang modern dan berkarakter. Jadilah UIN kampus bertaraf internasional. Gerakkan budaya membaca (iqro) dalam arti luas,” ujar mantan Menteri Pendidikan Nasional itu.
Sementara itu, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag, sangat berterimakasih terhadap kedatangan Wantimpres ke kampusnya.

“Kami suka dan senang sekali mendengarkan wejangan bapak (Malik Fadjar). Karena bapak ini adalah pelaku sejarah yang mengerti tentang pendidikan di negeri ini,” kata Mukri.

Saran yang disampaikan Wantimpres, lanjut rektor, akan ditindaklanjuti segera. Sebab UIN memang kampus yang menjadi harapan masyarakat Lampung dan Indonesia. “Kami tidak pernah bosan mendengar wejangan bapak. Masukan-masukan tadi sebagian sudah kami laksanakan dan yang belum akan segera dituntaskan,” ujar Mukri yang juga anggota dewan pendidikan Provinsi Lampung itu. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *