Polres Tulang Bawang Silahturahmi Dengan Pengusaha

Tulangbawang857 views

Menggala : Polres Tulang Bawang melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan ratusan pengusaha yang ada di Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, di Gedung serbaguna  (GSG)  Wira Satya setempat Kamis (02/11/2017).
Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin keakraban dan meningkatkan peran serta para pelaku usaha dalam membantu Polri khususnya Polres Tulang Bawang untuk menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang semakin kondusif sehingga para pelaku usaha merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas kegiatan perekonomian di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Selain itu, dia juga menjelaskan beberapa terobosan kreatif yang telah dilakukan oleh Polres Tulang Bawang dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada warga masyakarat yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang sebagai tindak lanjut dari program Promoter (profesional, modern dan terpercaya) Kapolri.

“Terobosan kreatif tersebut yaitu yang pertama berupa aplikasi layanan berbasis teknologi yang bisa di download langsung dengan menggunakan handphone android di play store secara gratis yang diberi nama Forest (Informasi Polres Tulang Bawang) yang mana di dalam aplikasi tersebut terdapat Panic Button (SOS), Profil Polres, Berita, Pengaduan, DPO (daftar pencarian orang) DOH (daftar orang hilang), DBH (daftar barang hilang) dan Layanan Kepolisian (SKCK, SP2HP, Izin Keramaian, Laporan Polisi dan Pemberitahuan Penyampaian Pendapat di Muka Umum), kedua radio dengan frekuensi 91,5 FM dan ketiga majalah yang diberi nama forest yang terbit setiap 2 bulan sekali dan dibagikan secara gratis kepada warga masyakarat”, jelasnya.

Tokoh masyarakat sekaligus Direktur Utama PT. Menggala Berseri, Muhammad Hermansyah TB, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Tulang Bawang yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Saya sangat senang sekali karena baru pertama kali kegiatan silaturahmi dengan para pelaku usaha yang ada di Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat ini diadakan oleh Polres Tulang Bawang dan berharap kegiatan ini dapat rutin diadakan oleh Polres Tulang Bawang,” ucapnya.

Selain itu, dia juga mengajak para pelaku usaha yang ada di Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat untuk aktif mendukung program Polres Tulang Bawang dalam kegiatan harkamtibmas untuk memajukan kegiatan perekonomian.

“Acara silaturahmi dengan para pelaku usaha ini juga diisi dengan kegiatan tanya jawab langsung antara Kapolres Tulang Bawang dengan para pelaku usaha, kemudian acara ditutup dengan doa dan berjalan dengan lancar serta sukses”, pungkas Kapolres.
 
Hadir dalam acara tersebut  Kapolres Tulang Bawang AKBP. Riswanto Hadiwibowo, SIK, Wakapolres Kompol. Zulman Topani, Pejabat Utama Polres Tulang Bawang dan Kapolsek Jajaran Polres Tulang Bawang serta 100 orang Pelaku Usaha.(Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *