Bimtek Aparat Kampung di Tuba Diduga Jadi Ajang ‘KKN Berjamaah’

Tulangbawang3,076 views

Menggala : Penyelenggaraan Bimtek Oleh BPMPK Kabupaten Tulangbawang, dengan biaya Rp 5juta per-orang, Diduga beraroma Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN) ‘Berjemaah’ pasalnya dalam perjalanan Bintek yang diselenggarakan oleh CV. Cahaya Mitra kencana dan Oknum Dinas BPMPK pada bulan juli 2017 lalu tak berdampak baik bagi peserta namun malah terkesan menghambur-hamburkan anggaran saja.

Kabid kelurahan dan Kampung tulang bawang, M. Ami iswandi ismed Balaw mengungkapkan, kejadian itu sudah berlangsung lama bahkan diduga dana tersebut sudah di bagi-bagi.

” itu udah lama bimtek dananya udah dibagi-bagi saya cuma dapet 4jt aja, yang lain udah di ( bagi-bagi),”Ungkapnya, Senin (06/11/2017).

Diketahui, Kampung yang ada di Sangbumi nyengah nyepur yang terdiri dari 147 Desa dari 15 Kecamatan, pada saat bimtek masing-masing kampung mengirim kurang lebih 3 perserta Bimtek yang di selenggarakan di Hotel Bintang 5 di Bandar Lampung.

Disinyalir Penyelenggaraan Bintek Penerapan Sistem informasi Management kependudukan Desa dirasa kurang bermanfaat bagi kampung, pasalnya dalam pengelolaan sistem berbasis IT 99% aparatur kampung belum bisa memahami Sofware yang di berikan Oleh pihak penyelenggara.

Reporter : Ade Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *