Sekda Lamsel Minta Jajaran OPD Selalu Jalin Koordinasi

Lampung Selatan : Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM menegaskan pentingnya menjalin koordinasi dalam sebuah organisasi pemerintahan, terutama dalam mensukseskan kegiatan pembangunan.

Hal itu disampaikan Fredy dihadapan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta pegawaianya pada upacara bulanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lampung Selatan, di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Rabu (17/01/2018).

Dikatakannya, tanpa adanya koordinasi sulit untuk mencapai tujuan, karena keberhasilan bukan semata terletak pada kemampuan individu  tapi bagaimana individu itu mampu mengkoordinasikan satu sama lain. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh OPD mulai dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang (Kabid), sampai staf untuk merubah mindset dan pola-pola lama dalam bekerja.

“Sekarang adalah tahun anggaran baru, tentunya 2008 ini saya ingin kita semua merubah pola-pola yang pada tahun 2017 tidak baik. Mengapa saya katakan demikian, mungkin koordinasi antara pimpinan dan bawahan begitu sebaliknya ini kurang harmonis, kurang terbuka, kurang koordinasi sehingga kedepan kita berharap dapat lebih baik,” ujar Fredy.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya yang kurang koordinasi kepada pimpinan dan bawahan agar aktif berkoordinasi. Dirinya juga meminta, agar para kepala bidang dapat terlibat aktif dalam setiap kegiatan yang ada pada instansinya.

“Saya pinta kepala bidang ini juga harus aktif, jika kepala dinasnya tidak pernah melapor kepada pimpinan, kepala bidang harus inisiatif melalui sekretaris bersama-sama bila perlu menghadap terkait program yang ada. Jadi saya berharap kepala bidang ini dapat difungsikan, dan semoga kedepan semua bia lebih baik lagi,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *