Ulah Fitnah Oknum Guru SR Siswa Ini Malu Sekolah

Uncategory730 views
Foto : Net/Ist

Lampung Timur : Penjaga sekaligus wali murid di SD N 1 Bumijawa Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, M. Kasim (44) menyayangkan pernyataan yang tidak bertanggung jawab yang dilontarkan salah satu oknum guru di sekolah tersebut kepada dirinya.

M. Kasim dituding salah satu oknum guru berinisial SR sebagai pencuri mesin pompa air dan alat timba milik sekolah.

Kasim berujar, sekitar sejak tahun 2012 telah menempati perumahan di lingkup SD, namun sejak isterinya meninggal dunia pada akhir tahun 2017 lalu, lantaran sedikit kesulitan mengurus anak-anaknya, Kasim bersama dua orang putera dan puterinya pindah ke rumahnya yang berada di Desa Gedung Dalam tak jauh dari tempatnya bertugas.

Namun belakangan dirinya dibuat tersinggung, dengan adanya pernyataan guru kelas 1 inisial SR warga Batanghari yang menyampaikan kata-kata tidak pantas kepada puterinya bernama TW siswi kelas 5, SD N 1 Bumijawa.

“Menurut anak saya T (8). Ibu guru itu bilang bahwa ayahnya telah mengambil timba dan sanyo di sumur sekolah, itu juga didengar oleh murid lain. Jadi anak saya malu dan mengatakan tidak mau lagi kesekolah karena dengar kata-kata itu, tapi saya sering bujuk terus akhirnya mau sekolah, katanya malu sering diledek teman-temanya,” ujar Kasim.

Namun SR oknum guru SD N 1 Desa Bumijawa dan Kepala SDN 1 belum berhasil dikonfirmasi.

Di lain pihak Tabrani salah satu aktivis di kabupaten berjuluk bumei tuwah bepadan itu menyayangkan adanya pernyataan dari seorang guru terhadap siswinya, yang sangat tidak patut disampaikan sang guru.

“Tentu pernyataan itu sangat tidak layak. meskipun itu jika benar terjadi, akan tetapi sangatlah berdampak buruk bagi sang anak kecil itu apabila mendengar kata-kata yang menyakitkan. Dengan mengatakan Bahwa orang tuanya sebagai pencuri sanyo, wajar puterinya enggan ke sekolah, karenanya saya minta kepala SDN 1 Bumijawa dapat memberikan teguran terhadap gurunya,” tegas Tabran

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *