Bupati Winarti Buka Festival O2SN Tulang Bawang

Uncategory746 views
Bupati Winarti Buka Festival O2SN Tulang Bawang

Tulang Bawang : Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2018 dibuka oleh Bupati Tulang Bawang Winarti. (10/04/2018).

Pada kesempatan tersebut Winarti mengatakan, bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan disekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik, sehingga dengan begitu siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.

Bupati Winarti Buka Festival O2SN Tulang Bawang

“Oleh karenanya, penyelenggaraan FLS2N dan O2SN ini merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya dibidang olahraga, yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah, juga bertujuan meningkatkan prestasi siswa dibidang olahraga,” katanya.

Winarti juga mengatakan, dalam konteks yang lebih makro lagi, kegiatan FLS2N dan O2SN ini sebagai bagian dari system pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga, untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah, sehingga nantinya diproyeksikan untuk mengikuti ajang-ajang olahraga baik ditingkat lokal, regional maupun internasional.

“Melalui penyelenggaraan FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten Tulang Bawang ini, diharapkan dapat diperoleh hasil, meningkatnya kondisi kesehatan jasmani siswa dalam rangka menunjang peningkatan kualitas akademis. Terjaringnya bibit-bibit seni dan atlet berbakat untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan, serta menghasilkan siswa terbaik di masing-masing cabang olahraga yang mampu berprestasi mengharumkan nama daerah Tulang Bawang,” ujarnya.

Bupati Winarti Buka Festival O2SN Tulang Bawang

“Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, dengan penuh optimis menyambut baik penyelenggaraan FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten Tulang Bawang ini. Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan.” ujarnya.

Winarti juga berharap, para siswa nantinya mampu berprestasi pada ajang FLS2N dan O2SN yang lebih tinggi lagi baik pada Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional.Dan kepada para wasit bupati berpesan untuk senantiasa memimpin setiap pertandingan secara professional, objektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit.

Sementara Pj. Kadisdikbud Tulangbawang Untung Widodo mengatakan, bahwa kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 374 O2SN dan FLS2N, untuk Jumalah peserta FLS2N tingkat SD sebanyak 50 orang siswa dan tingkat SMP sebanyak 60 orang siswa.

Untung menerangkan Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N-SD,SMP) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan din secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Bupati Winarti Buka Festival O2SN Tulang Bawang

“Tujuan dari kegiatan O2SN ini adalah meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, kesehatan jasmani, mutu akademis, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggungjawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa utamanya di Kabupaten tulang bawang,” tandasnya.

Hadir juga pada kegiatan itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang Sofi’i, Pj Sekretaris Daerah Anthoni, Kapolres Tulangbawang Raswanto Hadiwibowo, Dandim 0426, Kapolsek Menggala I Nyoman Cenik, dan perwakilan siswa-siswi tingkat SD dan SMP yang hadir memeriahkan lomba tersebut.

Jenis perlombaan FLS2N di tingkat SD yakni, Lomba menyanyi tunggal, Lomba seni tari, Lomba pantonim, Lomba gambar bercerita.

Sedangkan untuk jenis lomba FLS2N tingkat SMP, Lomba Festival tari kreatif, Lomba musik tradisional, Lomba gitar solo, Lomba menyanyi solo, dan Lomba desain poster.

Kemudian O2SN tingkat SD, Lomba KIT atau TIK, Lomba Bulu tangkis, Lomba Karate, Lomba Pencak silat

Untuk O2SN tingkat SMP, Lomba Atletik, Lomba Bulu tangkis, Lomba Karate, Lomba Pencak silat.

Advertorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *