Serba Serbi Gemilang Idul Fitri Pemkab Tuba

Uncategory941 views

Tulang Bawang : Masyarakat Tulangbawang antusias dalam menyambut hari raya idul fitri 1439 Hijriah, Tahun 2018 salah satunya dengan cara mengikuti lomba kendaraan hias pawai takbir yang digelar pemerintah daerah, kegiatan ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya di Kabupaten yang berjuluk sai bumi nengah nyappur ini.

Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Tulangbawang Winarti, adapun tujuan kegiatan ini salah satunya bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan guna memeriahkan perayaan hari raya idul fitri, baik antara jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang ataupun bersama masyarakat.

Sementara, untuk para peserta dalam kegiatan ini, diikuti dari perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan perwakilan Kampung atau Kelurahan serta Masjid-Masjid. Dan Jumlah peserta kendaraan hias dan kendaraan masyarakat umum sendiri berjumlah 100 mobil lebih dan juga diikuti 600 sepeda motor.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang Winarti,mengucapkan syukur atas telah berkumandangnya takbir, tahlil dan tahmid dihari yang penuh kebahagiaan untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT.

“mari laksanakan pawai takbir dengan tertib, jaga ketertiban, utamakan keselamatan. Kepada peserta lomba mobil hias, terimakasih telah menyemarakan acara pawai ini, panitia akan menilai dengan baik, dan saya harap pemenang adalah benar-benar peserta dengan hiasan mobil terbaik,” jelas Winarti kamis (14/06/2016).

Ia juga menjelaskan, kegiatan pawai takbir hari raya idul fitri atau yang sering disebut pawai bedug maupun takbiran dengan kendaraan ini merupakan suatu perlombaan yang diadakan setiap tahunnya, dengan memperlombakan hiasan kreasi seni kendaraan khas islami dan kebudayaan lokal Kabupaten Tulangbawang.

“Adapun pemenang lomba kendaraan hias pawai takbir hari raya idul fitri, dinilai dari kreatifitas dan keunikan dalam menghias kendaraan dengan mengedepankan pesan-pesan moral dan nilai-nilai agama serta kebudayaan, sehingga untuk yang terbaik dan menarik, berhak mendapatkan hadiah hingga jutaan rupiah berikut piala”tuturnya.

Diketahui, start acara ini sendiri dimulai dari depan Rumah Dinas Jabatan Bupati Tulangbawang, Yang lalu akan berkeliling Kota Menggala dan finish kembali ditempat start awal.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *