19 Tiyuh di Tubaba Siap Gelar Pemilihan Oktober Mendatang

Uncategory745 views

Panaragan : Pemerintah daerah Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba), melalui bagian tata pemerintahan terus melakukan persiapan menghadapi menyelenggarakan Pemilihan Kepalo Tiyuh/ (Pilkati)serentak tahun 2018.

pemilihan kepalo tiyuh serentak tersebut melalui surat keputusan Bupati tulang bawang barat Nomor 4 tahun 2018 tentang pemilihan kepalo tiyuh serentak.

Kepala bagian tata pemerintah (Tapem) Somad.SP mengatakan, pemerintah daerah kabupaten tulang bawang barat saat ini sedang melakukan persiapan pembentukan panitia pemilihan kepalo tiyuh serentak yang akan di ikuti dari 19 tiyuh yang tersebar di 7 kecamatan wilayah tubaba.

“Saat ini kita sudah mulai memasuki tahap pembentukan panitia untuk menghadapi pemilihan kepalo tiyuh,dari 19 tiyuh yang akan melangsungkan kan pemilihan pada 10 Oktober mendatang,”Katanya, Selasa (03/07/2018).

Adapun rincian 19 tiyuh tersebut sebagai berikut, untuk kecamatan tulang bawang tengah, Tiyuh Bandardewa, Menggala mas dan Pulung kencana.

Kecamatan Tumijajar. Tiyuh Daya sakti, Tiyuh Makarti, Tiyuh Gunung Menanti, Tiyuh Daya Asri, Tiyuh Sumber Rejo.

Kecamatan gunung terang ada tiyuh Setiabumi, kenudian kecamatan Batu putih ada tiyuh Margasari, Tiyuh Toto katon. Tiyuh Margo Mulya, tiyuh Sakti jaya, Tiyuh Toto wono Dadi.

Untuk kecamatan gunung agung ada Tiyuh Jaya Murni kemudian kecamatan lambu kibang ada tiyuh Pagar jaya, Tiyuh Gunung sari,

Sedangkan untuk kecamatan Wai kenanga Tiyuh Indraloka I dan Indraloka II.

Dilanjutkanya, untuk tahapan pemilihan kepalo tiyuh pemkab tubaba akan memberikan bantuan materil untuk terlaksananya kegiatan pemilihanpada oktober mendatang.

“Dari pemkab ada bantuan sebesar Rp.5juta rupiah kepada masing-masing Tiyuh yang akan menggelar pemilihan pada oktober mendatang,”pungkas nya.

Reporter : Santori/jons

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *