Keindahan Pesona Pantai Karang Indah Belebuk di Bakauheni Tarik Minat Wisatawan Asing

Lampung Selatan: Kabupaten Lampung Selatan memiliki berbagai potensi alam yang sangat luar biasa. Diantaranya adalah obyek wisata pantai yang sangat potensial untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan.
Dari beberapa tempat pantai yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, salah satunya adalah Pantai Karang Indah Belebuk yang lokasinya berada di Dusun Belebuk, Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni.
Kelebihan pantai dengan pesona yang masih alami ini, didukung adanya pulau Sekepol yang hanya berjarak sekitar 700 meter dari bibir pantai. Selain itu, pantai ini juga diklaim sebagai pos terdekat menuju Pulau Mengkudu yang lebih dulu viral di media sosial.
Tak heran, jika pesona alami dan keindahan pantai yang baru dibuka pada bulan Januari 2018 lalu ini, mengundang investor asing yang berasal dari Korea Selatan untuk menanamkan investasinya di dunia pariwisata Lampung Selatan.
Hal itu terlihat saat kunjungan para delegasi asal negeri ginseng ini ke Pantai Belebuk, yang didampingi Direktur Utama (Dirut) PT. Padma Gilang Investondo, untuk melakukan survei terkait investasi dibidang pariwisata, khususnya wisata pantai, Selasa (2/7/2018).
“Ini masih sebatas survei, belum sampai tahap investasi, tapi mereka (investor, red) ada minat. Tentu nanti akan bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk membentuk usaha bersama,” ujar Dirut  PT. Padma Gilang Investondo, Adhi Wargono.
Menurutnya, kedatangan tim survei dari perusahaan Korea Selatan itu guna mengumpulkan data-data dan informasi maupun kondisi lingkungan sekitar sebelum menanamkan modalnya di pantai yang terletak tak jauh dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni itu.
“Nah, bentuk investasinya seperti apa, nanti akan dibahas dan dibicarakan dengan pihak pemilik perusahaan Korea. Yang penting kan ketertarikan dulu, nanti dari hasil survei ini akan ditindaklanjuti, karena mereka ini kan tim surveinya,” terang Adhi.
Lebih lanjut Adi mengungkapkan, dengan adanya akses jalan tol yang sedang dibangun serta lokasi strategis yang dekat Pelabuhan Bakauheni, akan menjadikan Pantai Belebuk sebagai salah satu destinasi wisata yang dapat menarik wisatawan dari luar maupun domestik.
“Saya rasa meraka sangat tertarik, dan saya akan meyakinkan kepada mereka, ini adalah salah tantangan bagaimana bisa mengembangkan dan membuat lokasi ini menjadi lokasi yang sifatnya internasional,” katanya.
Sementara, Kepala Desa Totoharjo, Imam Bukhori sangat mendukung terkait investor yang akan melakukan investasi di wilayahnya. Sebab, dirinya memang ingin menjadikan Pantai Belebuk sebagai salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Provinsi Lampung.
“Saya setuju-setuju saja. Dan kami sebagai pemerintah desa siap mendukung apapun itu, bagi investor yang ingin masuk di wilayah kami. Insya Allah, kalau ada investor kan sarana dan prasaranya akan lebih baik,” harapnya.
Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *