Sukseskan Pemilu, PWI Lamtim Raih Penghargaan

Lampung Timur : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) selaku organisasi pers tertua di indonesia, sebagai wadah berbagai insan pers, dengan dasar itulah maka KPU Lamtim memberikan penghargaan kepada PWI lamtim yang di nilai turut mensukseskan pemilihan kepala daerah di kabupaten lamtim, selasa (31/07/2018).

Selain organisasi pers PWI KPU lamtim juga memberikan penghargaan dan cindera mata kepada IJTI, Bupati Lamtim, Kapolres Lamtim, Dandim 0411, kejaksaan Sukadana, Kesbangpol Lamtim dan Disdukcapil Lamtim. Acara itu dihadiri oleh seluruh panitia pelaksana kecamatan dan PPS desa se kabupaten lamtim.

Ketua KPU Kabupaten lamtim Andri Oktavia mengatakan, per tanggal 31 juli ini menjadi hari terakhir tugas para PPK se kabupaten lamtim, selain memberikan penghargaan dalam acara ini juga merupakan perpisahan antara KPU lamtim bersama PPK pilgub lampung 2018 se kabupaten lamtim, setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah hewan ternak kambing kepada para PPK.

“Acara hari ini penghargaan kepada PWI, IJTI, Bupati Lamtim, Kapolres Lamtim, Dandim 0411, Kajari Sukadana, Kesbangpol dan disdukcapil, yang dikemas dalam acara KPU AWARD peningkatan partisipisi pemilih dan evaluasi penyelenggaraan PILGUB Lampung Tahun 2018 kabupaten lampung timur. Lalu untuk nominasi salah satunya dimana kecamatan yang partisipasi pemilih meningkat maka mendapatkan seekor hewan kambing, ada 8 ekor kambing di siapkan untuk 8 mominasi,” kata andri oktavia, selasa (31/7).

Ketua Pwi lamtim Musannif Effendi Yusnida mengatakan, penghargaan dan cindera mata yang diberikan hakekatnya untuk semua insan pers yang ada di kabupaten lamtim, oleh karena itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada KPU Lamtim, kedepan dirinya berharap KPU lamtim mampu melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pesta demokrasi dengan lebih baik lagi.

“Semoga pilpres kedepan bisa terlaksana dengan baik dan jumlah partisipasi masyarakat semakin meningkat, untuk pilgub kemaren ketua KPU lamtim menyatakan partisipasi pemilih meingkat sebesar 6.01 persen, semoga pilpres nantinya mampu meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat,” kata fendi sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan, Peningkatan jumlah partisipasi ini tentunya tidak lepas dari kerja keras KPU lamtim dalam mensosialisasikan kepada masyarakat d 264 desa sekabupaten lamtim, dan turut serta di dalam itu insan pers yang ada dikabupaten lamtim aktif dalam memberitakan sosialisasi KPU lamtim untuk meningkatkan partisipasi pemilih kemasyarakat di medianya masing-masing.

“Penghargaan ini tentunya untuk semua insan pers yang ada di kabupaten lamtim, pers sebagai pilar ke empat demokrasi di republik indonesia turut serta dalam mensajikan berita pilkada provinsi lampung terutama pemberitaan terkait pemyelenggara pesta demokrasi terkhusus KPU lamtim,”paparnya.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *