Atasi Banjir Keperumahan Warga, Desa Jondong Bangun Talud Dari DD dan ADD

Lampung Selatan : Pemerintahan desa Jondong, Lampung Selatan mulai melakukan pembangunan talut dengan spesifikasi 150 X 20M-200X10M. Pembangunan itu sendiri di ambil dari sumber dana desa tahap 2,tahun 2018 dengan total anggaran Rp13,050.875,85 sejak beberapa hari lalu.

Nurdin selaku warga desa Jondong mengatakan, dengan dibangunnya talud oleh pemerintah desa Jondong mereka tidak lagi khawatir jika turun hujan, sebab selama ini jika turun hujan air masuk selalu menggenangi rumah miliknya.

“Ya bersyukur kita ini sudah terealisasi sehingga kami warga tidak lagi khawatielr bilanhukan tiba,”Ujarnya pada beritajempol.co.id, Selasa (30/10/2018).

Kepala Desa setempat bapak Zakaria juga menyampaikan pihaknya telah merealisasikan apa yang menjadi aspirasi warga setempat, sehingga diharapkan dapat bermanfaat dan tepat guna.

“Kami membangun talut dilokasi dusun duwa Rt 04 atas usulan warga dikarnakan disana ada makam, makanya kami membangun talut disana karna warga takutnya makam tersebut tergerus air disaat turun hujan,ucap zakarya,”Kata pak Zakaria.

Setelah direalisasikan Zakaria juga berterimakasih oada warga yang telah mendukung oenuh upaya oemerintah desa, ia juga berharap apa yang telah dibangun dapat sama-sana dijaga demi keindahan desa Jondong.

“Harapan kami selaku pemerintahan desa mudah mudahan dengan dibangunya talut tersebut pemakaman tersebut tidak tergerus air lagi, dan saya juga berterima kasih kepada warga masrakat desa jondong yang telah mendukung program pemerintahan desa ini,” pungkasnya.

Reporter : Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *